Senin, 29 April 2013

4 Cara Membuat Rambut Anda Harum Sepanjang Hari

[caption id="" align="aligncenter" width="470"]Hair Smell Good photo from http://sparklingmakeup.blogspot.com[/caption]




Keringat, polusi udara dan faktor eksternal lainnya bisa menjadi penyebab rusaknya rambut. Salah satu kerusakan yang timbul adalah bau yang kurang sedap keluar dari rambut Anda. Meskipun Anda memakai kondisioner, faktor lainnya juga bisa membuat rambut menjadi bau. Namun jangan khawatir, banyak cara untuk mengatasi masalah ini, temukan tipsnya di bawah ini.



Cucilah Rambut 3 Kali Dalam Seminggu


Hal ini mungkin terdengar klise bagi Anda. Bagaimanapun hal ini sangat penting untuk menjaga kulit kepala tetap bersih. Menjaga kulit kepala tetap bersih berarti Anda akan lebih sedikit mengeluarkan keringat. Hal ini yang akan membuat rambut Anda cenderung tidak berbau. Perhatikan lebih detail dalam mencuci kulit kepala ketika Anda menggunakan shampo. Sangat penting untuk mencuci dan membilas rambut dengan cara yang benar selama sekitar satu menit atau lebih. Kulit kepala yang bersih akan membuat rambut Anda harum.


Bersihkan Sisir Dan Sikat Rambut Secara Teratur


Dengan gaya hidup yang sibuk sepanjang hari, mungkin Anda terlupa untuk menjaga kebersihan. Kapan terakhir kali Anda membersihklan sisir atau sikat rambut Anda? Menggunakan sisir yang sama dalam rentang waktu yang lama akan menyebabkan bau yang kurang sedap ketika dipakai pada rambut. Bersihkan sisir Anda 3 sampai 4 hari sekali.


Gunakan Produk Alami


Pernahkah Anda mencoba produk alami untuk merawat rambut dan membuatnya harum? Jika tidak cobalah sesekali. Jus lemon bisa membuat rambut Anda harum wanginya. Gunakan pada rambut atau Anda bisa merendamnya terlebih dahulu dengan air hangat dan cucilah rambut menggunakan air rendaman lemon tersebut. Tambahkan juga sedikit sari apel dan bilaslah sampai bersih. Anda akan mendapatkan wangi yang alami dari buah-buahan tersebut. Keuntungan dari memakai produk alami adalah tidak adanya efek samping yang akan ditimbulkan.


Gunakan Metode Udara-Kering Jika Memungkinkan


Dalam kehidupan yang serba cepat seperti sekarang ini, orang-orang akan cenderung menggunakan metode yang sangat mungkin untuk menghemat waktu. Sebagian besar wanita menggunakan hair-dryer untuk mengeringkan rambut, namun sangat penting untuk membiarkan rambut Anda kering dengan udara yang alami untuk membuatnya menjadi harum. Peralatan pengering rambut dapat menyebabkan bau yang tidak sedap dan menyebabkan rambut berbau. Rambut yang kering dengan udara alami akan membuat rambut tersebut segar serta harum mewangi.




Sumber : Mag For Women



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar