Rabu, 10 April 2013

Tips Makeup Bagi Pengguna Lensa Kontak

[caption id="" align="aligncenter" width="452"]Contact Lens photo from http://maxivisioneyehospital.wordpress.com/[/caption]

Lensa kontak atau yang biasa kita sebut soft lens adalah pilihan tepat jika Anda tidak ingin menggunakan kacamata. Namun begitu, banyak wanita kesulitan ketika mereka mau merias wajahnya pada saat lensa kontak dipakai. Artikel ini akan memberikan tips untuk Anda yang menggunakan lensa kontak agar bermakeup jadi lebih mudah dan membantu Anda tampil cantik dalam berbagai situasi.



Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada era kacamata yang seringkali mengganggu penampilan. Menggunakan lensa kontak adalah pilihan praktis, yang bisa membuat Anda menampilkan sisi lain dari mata dan bulumata.


Sebelum menerapkan makeup, pastikan selalu wajah dan tangan Anda sudah dibersihkan terlebih dahulu. Hal ini sangat penting, sebab jika ada krim atau kotoran di tangan, mata Anda dapat dengan mudah teriritasi dan akan mengakibatkan infeksi.


Langkah selanjutnya yang tidak kalah penting adalah, pakailah terlebih dahulu lensa kontak sebelum menggunakan makeup apapun. Dengan cara ini lensa kontak akan terhindar dari krim makeup yang akan Anda pakai nantinya serta pengelihatan Anda tentu akan lebih baik saat menggunakan lensa kontak.


Pilihan terbaik adalah menggunakan hipoalergenik, produk yang bebas minyak yang tidak akan menyebabkan iritasi pada mata dan lebih mudah untuk dibersihkan. Oleskan pelembab ringan di wajah, tetapi jangan menggunakan krim yang berat di sekitar mata karena dapat merusak makeup dan mungkin akan meninggalkan noda pada lensa kontak.


Ketika menggunakan foundation sebaiknya Anda pilih produk yang bertekstur ringan seperti foundation yang berbahan dasar mineral. Pakailah bedak Anda secara hati-hati, dengan mata tertutup agar menjaga lensa kontak terhindar dari serbuk bedak. Jangan lupa juga membersihkan kotoran di sekitar area mata Anda. Eyeshadow yang berupa krim atau cair adalah pilihan yang baik.


Alih-alih Anda memakai maskara yang mengandung serat, pilihlah yang tahan air, anti alergi dan menerapkannya secara hati-hati dan tidak terlalu dekat dengan dasar bulu mata Anda.


Pilih yang lembut, pensil mata tahan air adalah pilihan yang lebih baik ketimbang eyeliners cair. Agar tidak mengganggu lensa kontak Anda dan menghindari iritasi, pastikan Anda tidak menggunakan pensil mata di daerah dalam kelopak mata.


Jika Anda ingin menggunakan hairspray, selalu gunakan sebelum lensa kontak dipasang, jika Anda terpaksa menggunakannya setelah lensa terpasang, pastikan tetap jaga mata Anda tertutup dan biarkan tertutup selama beberapa detik setelah selesai dengan hairspray.


Sebelum Anda pergi tidur, selalu melepaskan lensa kontak paling awal, baru Anda membersihkan semua makeup dengan pembersih berbahan dasar air dan pakailah kapas pembersih. Ingatlah selalu untuk menjaga tangan Anda tetap bersih dan kering ketika memakai atau melepaskan lensa kontak.



Sumber : Makeup And Beauty Care

Tidak ada komentar:

Posting Komentar