Senin, 08 April 2013

Merapihkan Makeup Dalam Waktu Singkat Untuk Anda Yang Sibuk

[caption id="" align="aligncenter" width="451"]Busy Women photo from http://www.womanaroundtown.com[/caption]




Kata seorang ahli makeup Kapil Bhalla, “kiat dalam transisi dalam makeup adalah memastikan penampilan sehari-hari Anda seminimalis mungkin, sehingga akan lebih mudah nantinya jika Anda ingin ada perubahan makeup di waktu yang sempit.” Penampilan keseharian Anda sebaiknya menjadi dasar makeup yang ingin Anda lakukan pada malam hari setelah bekerja. Contohnya menggunakan eyshadow yang bercahaya pada siang hari, dimana bisa dikembangkan nantinya dengan menambah dengan dimensi baru warna-warna yang lebih gelap.



Jika Anda adalah wanita sibuk sepanjang hari, tentunya ada masa dimana Anda ingin merapihkan riasan pada wajah dengan cepat. Bisa juga setelah seharian bekerja di kantor, Anda ingin keluar makan malam atau sekedar bercengkerama di sebuah kafe bersama teman-teman. Di bawah ini adalah apa yang perlu dilakukan saat transisi tersebut yaitu merubah makeup dengan cepat dan elegan.


Lakukan Pembersihan Singkat


Mulailah dengan menghapus tanda-tanda kelelahan di wajah setelah seharian bekerja. “karena tidak ada waktu yang cukup untuk menggunakan semua pembersih-tonik-pelembab yang biasa Anda gunakan, pakailah kertas penyerap kotoran pada wajah untuk membersihkan kotoran dan residu minyak dari kulit wajah. “ kata Sufiyan Kapadia seorang ahli kecantikan. “Pastikan Anda membersihkan dengan lembut di setiap sudut wajah, leher serta area terbuka lainnya.“


Buatlah Mata Anda Lebih Cemerlang


Mata Anda akan menjadi fokus utama dalam sebuah pesta di sore dan malam hari. Untuk itu gunakan eyeshadow dengan warna yang lebih gelap dari yang biasa Anda pakai sehari-hari atau bisa juga menambahkannya agar terlihat lebih tebal. Anda juga bisa mencoba eyeshadow berwarna metalik untuk meningkatkan karakter pada mata seperti warna ungu, biru laut, perak atau platinum. Jika Anda memiliki cukup waktu, pakailah pensil mata dengan warna putih atau perak pada garis mata untuk menyembunyikan kelelahan.


Lewati Perona Pipi


Anda tidak terlalu membutuhkan blush pada malam hari karena telah beraktivitas sepanjang hari, hal ini membuat sirkulasi darah bekerja dengan baik, oleh karena itu wajah Anda akan memiliki semburat kemerahan yang alami.


Buatlah Bibir Menjadi Lebih Cerah


Untuk membuat wajah lelah Anda tampak lebih glamor pada malam hari, pakailah pewarna bibir yang sedikit lebih gelap dari warna alaminya. Gunakan lip gloss yang membuat bibir tampak bersinar. Warna-warna berani dan menyenangkan dalam mode terbaru akan memudahkan Anda dalam mengubah makeup dalam waktu yang sempit. Cobalah warna merah muda yang sensual, salah satu keuntungan menggunakan warna ini adalah gigi Anda akan terlihat lebih putih ketika menebar senyum.




 Sumber : iDiva


Tidak ada komentar:

Posting Komentar