Selasa, 16 April 2013

Tips Makeup Untuk Segala Macam Situasi






[caption id="" align="aligncenter" width="300"]Makeup photo from http://www.beutifulmagazine.com[/caption]




Anda mungkin sering membuat kesalahan ketika mempertimbangkan untuk menerapkan makeup yang sama untuk berbagai macam keadaan. Namun ada baiknya jika Anda mencoba jenis-jenis makeup yang berbeda sehari-harinya seperti saat kencan malam atau menjadi bagian dari sebuah acara penting.




Makeup membantu dalam menutupi noda dan mengeluarkan sisi terbaik dari wajah Anda. Makeup juga bisa membuat wajah tampil lebih cantik, menarik, memikat dan membuat pemakainya menjadi percaya diri. Jadi makeup dianggap sebagai salah satu hal yang diperlukan unutk mempercantik diri bagi para kaum wanita.



Makeup tidaklah terlalu sulit karena Anda hanya membutuhkan perhatian sedikit untuk membuat wajah terlihat cantik dan alami. Pada dasarnya makeup terbagi menjadi 3 jenis, seperti makeup pada aktivitas sehari-hari, makeup untuk kencan malam hari dan juga makeup untuk peristiwa-peristiwa penting. Pada setiap keadaan yang berbeda, makeup seharusnya dirubah agar lebih cocok pada keadaan tertentu dihari Anda.



1.  Makeup Dalam Aktivitas Sehari-Hari



Kegiatan makeup ini biasanya diterapkan pada pagi hari sehingga harus dilakukan secara cepat dan mudah.



Pertama-tama Anda membutuhkan pembersih dan menyediakan pelembab yang baik untuk melembabkan kulit. Lalu menutupi noda dengan menggunakan krim concealer dan juga bedak. Terapkan juga maskara agar memiliki daya pikat dan mata yang berbinar. Terapkan perona sehingga terlihat seperti memiliki cahaya yang alami pada kulit wajah.



Gunakan pensil untuk menggarisi bibir Anda dan juga lip gloss jadi bibir akan terlihat lebih manis. Namun, hindari warna gelap karena dalam keseharian Anda akan sangat penting untuk tetap terlihat alami dan tampak kemerahan sehingga membuat penampilan lebih sempurna dan tanpa cela.



2   Makeup Ketika Menghadiri Acara Penting



Makeup jenis ini bisa Anda gunakan misalnya ketika sedang menjalani sebuh tes wawancara, rapat kerja atau acara formal lainnya. Untuk itu, tampil menawan dan elegan adalah yang Anda butuhkan ketika menerapkan makeup pada wajah.



Anda harus menyediakan pelembab yang cukup untuk kulit sebelum menggunakan makeup yang lain. Setelah itu gunakan juga krim concealer dan bedak agar noda pada wajah tertutupi dengan baik. Gunakan eyeliner dan juga eyeshadow yang akan membuat mata Anda terlihat mengesankan. Anda mungkin akan mudah menggunakan maskara setelah menerapkan eyeshadow. Perona pipi juga sangat penting agar wajah terlihat lebih cerah dan terlihat alami. Gunakan juga pewarna bibir yang cocok dengan suasana kemana Anda akan menghadiri sebuah acara.



3.  Makeup Untuk Pergi Kencan Malam



Ketika Anda memutuskan untuk menghadiri pesta ataupun kencan pada malam hari, daya tarik adalah hal yang sangat penting. Mata akan menjadi sorotan utama pada keseluruhan makeup Anda. Oleh karena itu buatlah mata Anda seperti sebuah kecantikan yang misterius dengan menerapkan maskara. Gunakan juga krim concealer dan bedak untuk menutupi noda pada wajah. Sedikit regangkan kelopak mata bawah dengan menggunakan pensil dalam warna yang agak redup dan eyeshadows untuk sorotan mata yang cantik pada bagian atas. Gunakan maskara agar mata Anda terkesan mendalam. Anda juga harus memilih perona pipi yang akan membuat efek redup dibawah sinar cahaya, hal ini akan membuat wajah tampak berkilauan.




Sumber : Makeup And Beauty Care





Tidak ada komentar:

Posting Komentar