Selasa, 13 Desember 2011

Cara Merawat Cat Kuku Agar Tahan Lama

[caption id="attachment_1298" align="aligncenter" width="300"]Red-Nail-Polish-2 / photo from http://www.nailsschool.net Red Nail Polish. Photo from http://www.nailsschool.net[/caption]

Jari-jari yang lentik, halus dan putih tampak lebih cantik bila dihiasi dengan warna-warna yang menarik di setiap jarinya. Namun, bagi sebagian wanita, ada yang belum tahu betul bagaimana cara mengaplikasikan kuteks untuk membuatnya tahan lama dan tidak terkelupas agar tidak mengurangi tampilan keindahan kukunya.


Oleh sebab itu, sebelum menerapkan cat kuku pada kuku sebaikanya pastikan dulu bahwa lapisan kuku benar-benar kering, karena itu akan membuat cat kuku bertahan lebih lama.


Ada beberapa metode untuk menghilangkan minyak pada permukaan kuku Anda. Salah satunya adalah dengan merendam kuku dalam air hangat dan sabun. Air hangat dikenal dapat menghilangkan minyak, lalu scrub kuku kering dengan serbet. Cara lainnya adalah dengan mencelupkan ujung  kuku pada cuka kemudian biarkan mereka kering secara alami. Cuka adalah musuh minyak yang bermanfaat. Sifat-sifat asam dari jus lemon juga bermafaat untuk tujuan ini, dengan menggosok jus lemon pada kuku dan mencucinya setelah 10 menit adalah cara yang bagus untuk menghilangkan minyak.


Selain itu ada juga beberapa cara dan perawatan untuk membuat cat kuku tahan lebih lama, seperti yang dilansir dari Times of India, ini dia cara-caranya ;




  • Selalu gunakan lapisan dasar ( base coat )  dan lapisan atas ( top coat ) unruk memastikan cat bertahan lebih lama.

  • Terapkan cat kuku tipis-tipis dan merata.

  • Berikan waktu yang cukup agar lapisan di antara penerapan benar-benar kering secara alami

  • Jangan gunakan pengering atau blower  untuk mengeringkan lapisan.

  • Setelah lapisan terakhir benar-benar kering benamkan tangan pada air dingin.

  • Gunakan sarung tangan saat mengerjakan pekerjaan rumah seperti mencuci peralatan.

  • Dan yang paling penting, jangan menggigit kuku-kuku Anda :). 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar