Kamis, 15 Desember 2011

Jangan Salah Pilih! Baca Ini, Untuk Memilih Body Butter Yang Sesuai Dengan Jenis Kulit

[caption id="attachment_1357" align="aligncenter" width="300"]womans's leg  / photo from http://www.sheknows.com Photo from http://www.sheknows.com[/caption]

Jika hawa dingin membuat kulit Anda menjadi kering, body butter-lah penyelamatnya. Body butter merupakan sahabat bagi kulit wanita, selain mampu melembabkan kulit, ia juga meningkatkan tekstur kulit serta menghidrasi kulit.


“Bagian terbaik dari Body Butter adalah harumnya yang membuat kulit tampak lebih bergizi. Jika Anda merasa Body Butter terasa terlalu tebal, campur dengan sedikit air dan akan menjadi sempurna dengan tekstur yang baik juga wanginya,” kata Reema Sablok, seorang ahli make up  Selebriti.


Cara Memilih Body Butter


Konsistensi body butter berbeda dengan lotion tubuh, sehingga Anda harus betul-betul dalam memilih bahan yang tepat sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki. Prianka Kumar, seorang ahli make-up, mengatakan,“Hal ini sangat penting untuk diingat bahwa body butter hanya untuk diterapkan pada daerah-daerah pada tubuh selain wajah, karena jaringan wajah relatif tipis dan konsistensi yang tebal bisa menyebabkan pecah-pecah dan alergi,” katanya seperti yang dilansir dari laman Idiva.


Macam-macam Body Butter :


Shea Body Butter  


Biasanya ditemukan terutama di Afrika tengah, buah dari pohon Karite atau shea digunakan untuk membuat shea body butter. Zat ini benar-benar organik dan mengandung asam sinamat ester yang dikenal dapat memberikan perlindungan terhadap sinar matahari berbahaya serta dapat menghaluskan kulit. Untuk jenis kulit : Jika Anda memiliki kulit kering.


Body Butter Organik


Body butter jenis ini ramah lingkungan dan dibuat menggunakan mentega atau mentega organik alami dengan bahan-bahan alami dan berkelanjutan. Untuk jenis kulit: Jika Anda memiliki kulit berminyak.


Body Butter Lavender


Terbuat dari minyak esensial lavender, ini merupakan emollient tubuh. Body butter lavender digunakan untuk mencegah kekeringan yang berlebihan pada kulit. Selain itu, ini ialah saah satu jenis body butter yang sering digunakan untuk memijat. Untuk jenis kulit : Jika Anda kulit yang berminyak.


 Body Butter Cocoa


Ini terdiri dari antioksidan yang menjaga kulit dari radikal bebas. Cocoa butter ini  bermanfaat, terutama bagi mereka yang memiliki stretch mark dan luka. Butter bisa diserap dengan cepat oleh kulit dan mudah meleleh pada suhu tubuh pada saat diterapkan. Sifat-sifat inilah yang membuat cocoa butter populer di kalangan wanita. Untuk jenis kulit: Bagi mereka yang memiliki kulit kombinasi, ini sangat ideal untuk diterapkan, karena ia terlalu berminyak atau terlalu kering.


Body Butter Chocolate 


Body butter ini  sebaiknya diterapkan sebelum tidur. Wangi cokelatnya dikenal bisa menenangkan indra Anda sebelum tidur sementara ia menghidrasi kulit Anda semalaman. Dikenal juga sebagai body butter yang paling dekaden, efeknya luar biasa terutama jika Anda ingin meratakan warna kulit Anda. Kandungan cokelatnya membantu dalam menghilangkan radikal bebas yang bisa merusak sel-sel kulit. Untuk jenis kulit : Cokelat body butter sangat ideal untuk jenis kulit normal dan kering.


Body Butter Mangga


Body butter ini diperkaya dengan vitamin A, E dan beta karoten. Selain itu Body Butter ini mengandung sifat emolien yang alami, kemampuan oksidatif yang tinggi dan dapat menghilangkan bekas luka. Body Butter ini memiliki efek perlindungan terhadap radiasi UV. Untuk jenis kulit : Body butter Mangga memiliki konsistensi yang relatif tebal dan sangat ideal bagi mereka yang berkulit kering intens, dan dapat mengurangi tanda-tanda penuaan.


Nah, sudah terbayang kan jenis body butter apa yang cocok untuk kulit Anda? Sebelum memilih, coba Anda perhatikan juga beberapa tips dalam memilih body butter ;




  • Baca label untuk mengetahui bahan-bahan yang terkandung.

  • Body butter secara khusus diformulasikan untuk berbagai jenis kulit seperti normal, kering dan berminyak.

  • Pertimbangkan kondisi kulit Anda sebelum membeli body butter. Sebagai contoh, jika Anda memiliki kulit sensitif, pilihlah body butter yang non-comedogenic.

  • Jika Anda harus menghabiskan sebagian besar waktu di luar rumah Anda, pilih salah satu dengan SPF.

  • Kumar, mengatakan, "Ada perbedaan mencolok antara body lotion dan body butter. Body lotion dapat digunakan sepanjang tahun, sedangkan, body butter hanya dimaksudkan untuk digunakan selama musim dingin".

  • Body butter seharusnya diterapkan dalam jumlah yang kurang dari yang biasa Anda terapkan dengan body lotion. Sekitar satu sendok makan body butter untuk kaki dan setengah sendom makan untuk tangan dan lengan.

  • body butter bekerja dengan baik  pada area tubuh seperti siku, lutut, tangan, kaki, leher dan kaki.


Namun jangan salah ya, body butter juga ada yang digunakan untuk siang atau malam hari. Itulah mengapa sama-sama penting  untuk memahami body butter yang paling cocok untuk Anda siang dan malam dengan cara memilih body butter yang tepat untuk jenis kulit Anda.




Sumber : IDiva


Tidak ada komentar:

Posting Komentar