Rabu, 14 Desember 2011

Enam Gerakan Sederhana Untuk Membakar Kalori

[caption id="attachment_1321" align="aligncenter" width="300"]workout /photo from http://www.fitsugar.com Workout. Photo from http://www.fitsugar.com[/caption]

Liburan sebentar lagi akan tiba, liburan Natal dan Akhir Tahun hanya tinggal menghitung hari. Ingin tampil sehat dan ramping dengan tubuh Anda saat pesta nanti? lakukan saja olahraga sederhana ini di ruangan rumah Anda. Lansiran dari Fit Sugar, menampilkan beberapa gerakan sederhana yang bisa membuat Anda membakar Kalori di tubuh. Berikut gerakannya..




  • Satu menit berjalan naik dan turun tangga mampu membakar 8 kalori. ( Jika rumah Anda hanya memiliki satu lantai, gunakan bangku rendah yang kokoh.

  • Satu menit latihan kekuatan ( 30 detik push-up, 30 detik sit-up), membakar 5 kalori.

  • Satu menit lompat tali, mampu membakar 11 kalori ( Jika tak memiliki tali, gunakan imajinasi dengan berpura-pura sedang melakukan lompatan dengan itu)

  • Satu menit mengitari sekitaran rungan rumah Anda, membakar 10 kalori

  • Satu menit  lompat-lompat cepat, membakar 8 kalori.


Jadi, total kalori yang terbakar dengan melakukan gerakan-gerakan itu ialah 42 kalori. Jika ingin menambah jumlah kalori yang ingin dibakar, ulangi enam rangkaian latihan ini  sebanyak lima kali lipat lebih banyak dan Anda akan membakar sebanyak 252 kalori. Latihan dalam ruangan ini bisa Anda lakukan di rumah, kamar hotel ataupun ketika Anda sedang melakukan traveling.


Selamat Liburan Sehat !!




Sumber : Fit Sugar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar