Senin, 05 Desember 2011

Karbohidrat Yang Penting Untuk Tubuh

[caption id="attachment_1165" align="aligncenter" width="284"]carbo / photo from www.buzzle.com Carbo. Photo from www.buzzle.com[/caption]

Makanan yang sehat mampu menjaga tubuh sehat, namun adakalanya terabaikan dalam rangka menurunkan berat badan. Padahal, penurunan berat badan dengan mengonsumsi makanan yang rendah karbohidrat atau tidak ada karbohidrat itu belum tentu sehat jika tidak dilakukan dengan benar. Karbohidrat merupakan bagian penting dari susunan makanan untuk melakukan proses energi untuk beraktivitas. Karbohidrat biasanya  ditemukan dalam makanan seperti roti, pasta dan sayuran mentah.  Karbohidrat sangat penting karena membuat tubuh mampu berfungsi dengan baik dan sehat. Dilansir dari Health Me Up, dibawah ini ada beberapa keterangan mengapa karbohidrat sangat penting dalam menjaga kesehatan.


Karbohidrat merupakan Macronutrients penting


Makronutrien adalah istilah untuk tiga jenis tertentu dari nutrisi yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah besar. Mereka sangat penting untuk kesehatan, pertumbuhan metabolisme dan fungsi tubuh. Karbohidrat adalah salah satu makanan penting macronutrients, yang bekerja bersama dengan lemak dan protein, dua lainnya, untuk membuat Anda sehat dari hari ke hari juga dalam jangka panjang.


Karbohidrat memberikan kalori yang sehat


Jumlah yang tepat dari karbohidrat dalam diet Anda adalah aspek kunci untuk mempertahankan tingkat metabolisme yang sehat, dan membantu tubuh Anda dalam proses pembentukan otot   protein dan menggunakan lemak sehat. The Center for Disease Control and Prevention merekomendasikan, jika Anda mengikuti susunan makan yang menyediakan tubuh Anda dengan 45 sampai 65 persen karbohidrat dari asupan kalori total harian Anda, ini berarti mengambil di 900 sampai 1.300 kalori dari makanan yang kaya karbohidrat. Semua ini harus berasal dari karbohidrat kompleks yang menyediakan vitamin penting dan serat.


Karbohidrat yang baik adalah sumber utama energi fisik dan mental


Karbohidrat merupakan sumber utama energi tubuh. Karbohidrat yang sederhana adalah sumber energi instan sedangkan karbohidrat kompleks membantu menyimpan energi yang dibutuhkan untuk digunakan nanti.  The Franklin Institute mencatat bahwa glukosa yang ada dalam karbohidrat adalah jenis-satunya bahan bakar yang biasanya digunakan sel-sel otak, dan neuron bergantung pada pasokan bahan bakar konsisten karena mereka tidak dapat menyimpannya.


Karbohidrat membantu mengatur gula darah dan pencernaan


Setelah tinggi protein, diet rendah karbohidrat bisa menyebabkan masalah pencernaan, sembelit atau terkait karena kurangnya biji-bijian dan serat makanan. Mendapatkan jumlah karbohidrat yang sehat setiap hari, membantu gerakan efisien makanan melalui sistem pencernaan Anda. Karbohidrat membantu mengatur tingkat gula darah Anda. Lonjakan atau penurunan gula darah dengan tiba-tiba bisa mengakibatkan pusing, lekas marah atau pingsan. Cobalah ngemil makanan yang tinggi karbohidrat dan memasukan mereka dalam daftar makanan Anda, bagaimanapun, itu bisa membantu Anda dalam menjaga kadar gula darah  tetap konstan.


Pilih karbohidrat sehat


Ketika  kelaparan melanda, pastikan Anda memiliih karbohidrat yang sehat yang tersedia. Ngemil buah, dan salad memberikan Anda jumlah penting yang diperlukan oleh tubuh untuk dimakan, termasuk bagian yang sehat karbohidrat dalam makanan Anda membuat diet seimbang.


Nah, siapkan makanan harianmu dengan mengandung karbohidrat yang cukup untuk tetap menjaga tubuh tetap sehat.




Sumber : Health Me Up


Tidak ada komentar:

Posting Komentar