Jumat, 09 Desember 2011

Manfaat Kesehatan Dari Lemongrass

[caption id="attachment_1228" align="aligncenter" width="300" caption="habitat-lemon-grass-800x800 / photo from http://suhow.info"]habitat-lemon-grass-800x800 / photo from http://suhow.info[/caption]

Bahan alami memang banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan merawat tubuh ataupun    menjaga tubuh untuk tetap bugar. Dan banyak ramuan yang berasal dari bahan alami itu, gampang didapat di dapur Anda. Sebut saja, serai atau juga dikenal dengan nama sereh.  Selain digunakan untuk keperluan memasak atau dibuat tambahan minuman, serai juga memiliki banyak manfaat medis dan kesehatannya, seperti ;

  • Serai mengandung sifat anti-mikroba atau anti-bakteri, yang berguna untuk mengobati infeksi pada lambung, usus , saluran kemih ataupun luka kecil.

  • Membantu menyembuhkan penyakit seperti tifus, infeksi kulit, keracunan makanan dan bau badan.

  • Karena mengandunng sifat analgesik, minya serai juga membantu dalam menghilangkan rasa sakit dari sakit kepala, nyeri sendi dan nyeri otot.

  • Serai memiliki sifat yang bisa menurunkan demam, itulah mengapa serai terkadang diberikan pada orang yang sedang menderita demam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar