Sabtu, 17 Desember 2011

Teh Hijau Yang Bagus Untuk Menurunkan Kolesterol

[caption id="attachment_1427" align="aligncenter" width="200" caption="green tea / photo from http://www.sciencedaily.com"]green tea / photo from http://www.sciencedaily.com[/caption]

Di akhir pekan seperti ini, memang nikmat rasanya  bila berkumpul dengan keluarga sambil ngeteh di sore hari, apalagi dengan cuaca yang agak mendung, semakin membuat suasana semakin mendukung untuk lebih berlama-lama lagi bercengkerama dengan keluarga atau pasangan.

Menurut sebuah studi, ditemukan bahwa teh hijau mungkin efektif dalam mengurangi kolesterol jahat. Karena teh hijau mengandung senyawa antioksidan yang disebut catechins, yang oleh banyak penelitian diuji untuk efek mereka pada kolesterol meskipun penelitian telah kecil dan memiliki hasil yang bertentangan.

Untuk penelitian baru di Western University of Health Sciences di Pomona, California, ini para peneliti mengumpulkan hasil dari uji klinis yang melibatkan 1.415 orang dewasa.

Peserta yang dalam percobaan diminta mengonsumsi minuman teh hijau, kapsul atau plasebo setiap hari. Manfaat ditemukan pada mereka, orang-orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi pada awal penelitian.

Namun, para peneliti memberi peringatan, “ Jika seseorang sudah minum obat untuk kolesterol mereka, mereka harus tetap dengan itu dan tidak mencoba menukarnya dengan teh hijau, kapsul atau minuman,” kata Dr Olivia Phung, seperti yang Times of India kutip dari CBS News.

Berdasarkan penelitian, penggunaan suplemen herbal seperti teh hijau adalah hanya salah satu strategi untuk menurunkan kolesterol, bersamaan dengan pengobatan dan perubahan gaya hidup. studi ini juga dipublikasikan dalam Journal of American Dietetic Association.

Ngeteh yuk..

Sumber : Times of India

Tidak ada komentar:

Posting Komentar