Rabu, 25 Januari 2012

Cara Melembabkan Kulit Menggunakan Santan

[caption id="attachment_2496" align="aligncenter" width="300"]769px-Coconut_milk_melting / photo from http://en.wikipedia.org Coconut milk melting. Photo from http://en.wikipedia.org[/caption]

Anda pasti sering menggunakan santan untuk membuat masakan. Namun, apakah Anda tahu  bahwa santan juga sangat bermanfaat bagi kulit? Ya. Karena suhu dingin lama kelamaan bisa membuat kulit Anda kering. Nah, itulah gunanya santan untuk kulit.


Mengatasi udara dingin memang lebih nikmat jika berendam di air panas, dan akan lebih bermanfaat lagi bagi kulit jika Anda menambahkan bahan yang tepat ke dalam bath tub Anda. Dan Santan yang terbuat dari materi putih bagian dalam dari buah ini, bekerja baik untuk perawatan kulit Anda. Santan bisa menghaluskan kulit dan menambah kulitnya. Isi susu juga bermanfaat untuk mengobati kulit gatal yang sering muncul di musim dingin. Nah, ingin tahu seperti apa metodenya? Seperti yang dilansir dari Times of India, inilah cara-caranya...


Menurut ahli kecantikan, santan mampu melembutkan dan melembabkan kulit. “Ada alasan pasti untuk mencobanya di rejimen kecantikan Andam” kata Dr Jaishree Sharad, seorang ahli kecantikan. Alasan mengapa santan baik untuk kuit kering dan gatal adalah karena santan bisa menembus sampai tingat terdalam dari kulit, yang kemudian mengunci kelembaban. Jadi sehingga ketika Anda berendam di pagi hari, kulit Anda bisa segar hingga sore hari, santan juga merupakan pembersih yang hebat. Santan juga tidak mennyumbat pori-pori kulit, sehingga ia bagus untuk diterapkan untuk berendam, pelembab , bibir juga untuk rutinitas perawatan wajah.


Jika Anda ingin melakukan perawatan kulit menggunakan masker santan, siapkan bahan-bahan ini :




  • Yoghurt 1 cup

  • Bubuk / almond yang dihancurkan sebanyak satu sendok  makan

  • Santan ½ cangkir


Caranya, cukup campurkan semua bahan diatas kemudian oleskan pada wajah dan didiamkan selama 8-10 menit. Setelahnya bilas dengan air hangat.


Dan jika ingin merendam tubuh dengan santan, siapkan :




  • Santan sebanyak dua cangkir

  • Madu sebanyak dua sendok makan


Caranya, Tambahkan ini ke bak mandi. Rendam di dalamnya selama 10menit. Cuci bersih dengan air hangat, tidak perlu tambahkan sabun apapun.


Wah, ternyata santan bukan hanya untuk masakan,  tapi juga bagus untuk kulit kita, ya?




Sumber : Times of India


Tidak ada komentar:

Posting Komentar