Selasa, 17 Januari 2012

Cara Mengatasi Kram Menstruasi

[caption id="attachment_2165" align="aligncenter" width="300"]Menstrual-Pain- / photo from http://lifeandpain.com Photo from http://lifeandpain.com[/caption]

Setiap bulannya wanita mengalami menstruasi selama rata-rata seminggu. Nah, biasanya di awal-awal menstruasi, hampir semua wanita mengalami kram perut. Kram yang terjadi saat menstruasi terjadi karena kontraksi rahim yang bisa terjadi menyakitkan hingga menganggu aktivitas atau gangguan yang tak berarti. Namun, jika kram yang Anda alami menganggu aktivitas Anda, coba lakukan beberapa cara dibawah ini untuk mengurangi rasa sakit saat terjadi kram.




  • Berhenti mengambil terlalu banyak garam, gula dan kafein seminggu sebelum periode atau menstruasi untuk menghindari kram atau mengurangi rasa sakit. Solusinya yakni dengan mengonsumsi  makanan yang kaya kalsium seperti susu, yogurt, atau sayuran   berdaun hijau.

  • Konsumsi vitamin B 6. Tetapi jangan pernah lebih dari 100 mg sehari.

  • Mandi air hangat atau meletakkan botol air panas pada perut atau punggung bawah.

  • Selalu aktif seperti melakukan kegiatan berenang dan berjalan. Beberapa posisi yoga juga akan memberikan bantuan untuk mengurangi rasa sakit.

  • Lakukan pijat di punggung bawah untuk mengurangi ketegangan dan rasa sakit. Hindari juga berdiri terlalu   lama karena dapat meningkatkan nyeri punggung bawah.


Nah, semoga dengan cara-cara diatas bisa membantu Anda dalam mengatasi kram yang Anda alami setiap bulannya. Semoga membantu...


 




Sumber : Lady Speak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar