Sabtu, 04 Februari 2012

Cara Merawat Ketiak Sensitif Anda

[caption id="attachment_2684" align="aligncenter" width="300"]armpit / photo from http://www.lipstiq.com Photo from http://www.lipstiq.com[/caption]

Anda memiliki kesulitan dalam menjaga ketiak Anda tetap halus dan bebas dari ruam gatal?  Cobalah,  beberapa cara dibawah ini  yang memberikan solusi bagi yang memiliki ketiak yang sensitif. Baca terus ya...




  • Pisau Cukur


Pisau cukur sekali pakai atau pisau bekerja sangat baik bagi orang yang sensitif. Namun, perhatikan bila Anda menggunakan pisau cukur rambut normal dan sabun menempel dalam pisau karena bisa menjadi tempat berkembang biak bakteri. Jadi disarankan untuk mengganti pisau setiap minggunya.




  • Wax


Waxing adalah metode terbaik untuk orang yang memiliki ketiak sensitif. Karena Anda hanya perlu melakukan wax sebanyak  empat sampai enam kali per minggu. Cara ini tidak akan menyebabkan iritasi kulit di ketiak diantara sesinya.




  • Deodoran


Bahan kimia dari deodoran dan antiperspirant lebih lanjut dapat mengiritasi ketiak sensitif. Jika Anda tidak tahu deodoran apa yang sesuai dengan Anda, konsultasikan dengan dokter. Jika tidak, menggunakan talc adalah pilihan yang cukup baik bagi Anda.




  • Jamur


Berkeringat membuat   ketiak lembab dan hangat, sehingga bisa mengakibatkan pertumbuhan jamur di daerah itu. Anda harus mengeringkan ketiak Anda dengan baik setelah mandi dan mencoba untuk tidak membiarkan mereka tetap basah untuk menghindari terjadinya infeksi.


Nah,semoga solusi diatas mengatasi masalah Anda ya.. Selamat mencoba..




Sumber : Times of India


Tidak ada komentar:

Posting Komentar