Rabu, 01 Februari 2012

Cara Membersihkan Alat-Alat Rias Anda

[caption id="attachment_2584" align="aligncenter" width="300"]make-up-tools-/ photo from http://www.stylezplus.com Make up tools. Photo from http://www.stylezplus.com[/caption]

Dalam hal kecantikan, kebersihan tentu menjadi syarat utama dalam pelaksanaannya. Oleh karena itu, kuas dan alat-alat lainnya harus rutin dibersihkan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Sebaiknya dalam kurun waktu dua atau tiga kali per bulan, Anda rutin membersihkannya.


Nah, sering kebingungan bagaimana cara membersihkan alat-alat kecantikan? Mudah kok, untuk pembersihan Anda bisa menggunakan sampo, sabun cuci piring atau sabun wajah, begini caranya..




  • Pertama, pegang sikat di bawah air hangat yang  mengalir. Jangan merendam mereka atau Anda akan berisiko kehilangan bulu dan melonggarkan lem yang merapatkan alat dan pegangan.

  • Menyabuni mereka dengan sabun pilihan Anda dan pijat dengan lembut keluar residu atau sisa make up dan kotoran.

  • Bilas secara menyeluruh.

  • Baringkan alat dengan posisi datar atau rata dan biarkan mereka  kering secara udara alami, jika mungkin biarkan semalaman.. 


Manfaat yang didapat dengan menjaga kualitas alat-alat make up dan sikat, ialah mereka akan tahan lama.  Well, kini sebaiknya jangan malas-malasan untuk rutin membersihkan alat riasan, ya!




Sumber : Beauty Tips Online


Tidak ada komentar:

Posting Komentar