Kamis, 02 Februari 2012

Tips Kecantikan Buatan Sendiri Dengan Bahan Organik

[caption id="attachment_2662" align="aligncenter" width="240"] Exfoliating_hands / photo from http://skincare.lovetoknow.com Photo from http://skincare.lovetoknow.com[/caption]

Anda orang yang kreatif? Jika merasa jawabannya adalah ya, tentu Anda bisa menggunakan bahan-bahan organik untuk membuat produk-produk kecantikan sendiri. Seperti mentimun, selain dijadikan sebagai pendamping, mentimun juga bisa digunakan dalam memproduksi toner buatan sendiri. Penasaran dengan bahan-bahan apalagi yang bisa dijadikan produk kecantikan? Baca terus yaa..




  • Scrub Jeruk


Ini adalah cara menggosok kulit yang sangat mudah. Untuk membuat dan menggunakannya sangat mudah, yaitu satu setengan buah jeruk dan beberapa sendok makan tepung jagung. Langkah pertama, peras jeruk sehingga semua pulp dan daging jeruk menjadi jus dan dimasukan ke dalam mangkuk. Peras sekeras-kerasnya untuk mendapatkan sebanyak mungkin sari jeruk tersebut. Tambahkan 4 sendok makan tepung jagung dan aduk rata. Aduk sampai menjadi bentuk pasta halus. Gosok ke kulit Anda setelah mandi dan bilas.




  • Sampo Kering


Sampo kering ialah resep yang cukup sering diterapkan di antara mandi atau berendam untuk membersihkan rambut dari minyak yang berlebihan. Ini adalah resep sederhana untuk membuat sampo kering yang hanya terdiri dari satu bahan yaitu tepung maizena. Tepung maizena digunakan dalam memasak untuk mencegah gula dari menggumpal yang merupakan sebuah proses yang disebabkan oleh kelembaban yang berlebihan. Fungsi yang sama dapat berguna dalam mencegah rambut berminyak. Cukup taburi 1 / 2 cangkir tepung jagung ke rambut dan kulit kepala. Biarkan selama satu atau dua menit dan sikat secara menyeluruh.




  • Minyak Rambut


Minyak rambut ini akan membuat rambut Anda sehat. Minyak rambut akan membantu mendistribusikan minyak alami di rambut Anda jika digunakan dengan benar. Minya rambut ini terbuat dari minyak mineral alam. Cara membuatnya pun cukup mudah. Pertama, campurkan 1 oz minyak rosemary dan 1 / 8 oz minyak lavender. Oleskan beberapa tetes pada sisir Anda dengan menggunakan telapak tangan Anda. Sisir rambut Anda secara menyeluruh. Jauhkan adonannya di tempat yang sejuk dan gelap.




  • Hand exfoliant


Exfoliant ini bisa melembabkan tangan Anda dan mencegah kulit kering. Caranya juga cukup mudah. Anda hanya perlu untuk mencampur ;




  • 1 oz dari almond bubuk.

  • 1 sdt jus lemon dan madu, dan

  • 2 sendok teh minyak bunga matahari.


Aduk semua bahan tadi sampai menjadi pasta. Gunakan sebanyak satu  sendok makan. Gosokan pada tangan dan rasakan hasiatnya. Mudah bukan?




Sumber : eHow


Tidak ada komentar:

Posting Komentar