Sabtu, 18 Februari 2012

Semangka, Buah Yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

[caption id="attachment_2843" align="aligncenter" width="284" caption="watermelon / photo from http://recipes.wikia.com"]watermelon / photo from http://recipes.wikia.com[/caption]

Tahukah Anda, bahwa di dalam sebuah semangka terkandung beberapa antioksidan terbaik dari alam?

Tak diragukan lagi memang memakan semangka mampu menghilangkan dahaga Anda. Tapi di sisi lain,  penelitian memang menunjukan mereka kaya akan anti-oksidan, yang juga baik untuk penyakit kardiovaskuler, kanker usus dan diabetes juga.

Semangka mengandung banyak akan vitamin A, B dan C, terlebih lagi mereka juga makanan yang sangat bergizi yang rendah kalori. Ia sangat ideal dijadikan minuman kesehatan karena kandungannya berupa air sebanyak 92%, dan  tidak mengandung lemak atau kolesterol. Karena kandungan airnya itu yang membuat Anda gampang kenyang saat mengonsumsinya.

Cara Memilih Semangka Yang Benar

Sebaiknya Anda jeli dalam memilih semangka yang baik, selalu pilih satu yang simetris, tegas dan tanpa luka bonyok atau memar. Kemudian, ketika Anda membaliknya, akan terlihat sisi kuning di salah satu sisi. Area kuning inilah yang menjadi pertanda baik bahwa semangka tersebut bertumpu pada tanah ketika proses pematangan di bawah sinar matahari. Ini yang menjadi sebuah indikasi bahwa melon tersebut manis dan lebih berair. Cara lain untuk mengetahui buahnya sudah matang atau belum ialah dengan cara menamparnya dan jika terdengar suara berongga, itu artinya buah sudah matang.

Nah, jika akhir pekan nanti Anda berkunjung ke toko buah, jangan lupa membeli semangka ya...

Sumber : Times of India

Tidak ada komentar:

Posting Komentar