Selasa, 14 Februari 2012

Perawatan Untuk Mengatasi Masalah Ketombe

[caption id="attachment_2799" align="aligncenter" width="300"]hair treatment /photo from http://www.beautyofwoman.comhttp://www.beautyofwoman.com Photo from http://www.beautyofwoman.com[/caption]

Ketombe merupakan keluhan umum yang seing dikeluhkan beberapa orang, apalagi di saat musim hujan.  Seringnya mencuci rambut dengan air hangat selama musim hujan, membuat kulit kepala menjadi kering. Nah, jika Anda ingin mengatasinya, lakukan perawatan rumah yang sederhana di bawah ini untuk menjauhkan rambut Anda dari ketombe.




  • Rendam dua sendok makan fenugreek ( methi ) biji dalam air semalam. Giling hingga menjadi bentuk pasta  di pagi hari, oleskan pada kulit kepala dan biarkan selama setengah jam. Cuci bersih, sebaiknya dengan larutan sabun-kacang ( ritha ). Gunakan air di mana benih direndam sebagai tonik rambut setelah mandi. Lakukan perawatan ini, dua kali seminggu selama dua minggu pertama dan sekali seminggu selama dua minggu.

  • Peras satu sendok teh air jeruk nipis segar ke dalam bilasan terakhir saat mencuci rambut Anda.

  • Buatlah pasta dari jus lemon dan Fuller’s earth  dan menerapkan campuran ini pada kulit kepala seminggu sekali.

  • Gunakan dadih yang dibiarkan di tempat terbuka selama tiga hari dan pijat rambut Anda dengan itu, selama setengah jam sebelum dicuci.

  • Campur sari cuka dengan jumlah yang sama dari air dan oleskan ke kulit kepala dengan kapas sebelum dicuci.


Nah, semoga cara diatas bisa mengatasi permasalahan Anda karena ketombe itu ya...




Sumber : Times of India


Tidak ada komentar:

Posting Komentar