Senin, 20 Februari 2012

Kiat Menghilangkan Komedo Putih di Wajah

[caption id="attachment_2876" align="aligncenter" width="253"]treat-whiteheads / photo from http://www.beauty-advices.com Photo from http://www.beauty-advices.com[/caption]

Apa sih masalah umum kecantikan yang terjadi pada wajah Anda? Mungkin jawabannya yang paling banyak terjadi adalah jerawat dan komedo. Tapi, ngomong-ngomong soal komedo, Anda tahu tidak bahwa komedo itu selain ada yang hitam ada pula yang disebut dengan komedo putih.


Whitehead sebenarnya mirip dengan komedo, namun ia menyumbat pori-pori di bawah kulit. Nah, jika dibiarkan ia bisa meradang, menyumbat pori-pori serta bisa membuat masalah wajah menjadi lebih parah. Oleh sebab itu, kita harus rajin untuk melalukan perawatan wajah. Berikut adalah cara-cara untuk mencegah terjadinya si komedo putih ini. Yuk, disimak..




  • Yang paling penting saat mengobati whiteheads adalah dengan cara membersihkan kulit Anda secara menyeluruh. Diuap secara lembut merupakan satu-satunya  cara  untuk membuka pori-pori tersumbat dengan benar. Diuap juga mudah bisa menghilangkan minyak berlebih dengan mudah, menghapus kotoran dan bakteri yang terjebak dalam pori-pori.

  • Hindari penggunaan sabun atau pembersih yang wangi. Sebaiknya gunakan pembersih yang memiliki asam salisilat atau asam alphahydroxyl karena tidak menyebabkan penyumbatan pori-pori.

  • Jangan mencuci muka lebih dari dua kali sehari, jika tak ingin memperburuk situasi. Bersihkan wajah secara wajar saja. Jangan pula menggosok terlalu keras ketika melakukan pengelupasan dengan scrub.

  • Setelah membersihkan wajah, jangan lupa juga untuk mengaplikasikan pelembab.


Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya dilakukan secara rutin ya.. Selamat mencoba. 



Sumber : Times of India

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar