Jumat, 31 Agustus 2012

Cara Mencegah Rambut Rontok

 


[caption id="attachment_4360" align="aligncenter" width="300"]Hair Loss. Photo from : http://hairlosstruth.org Hair Loss. Photo from : http://hairlosstruth.org[/caption]

Well, membiarkan rambut rontok terus berlanjut bisa-bisa menjadi malapetaka bagi Anda. Rambut rontok yang dibiarkan bisa membuat rambut Anda terlihat tipis atau bahkan pitak. Tentu itu bisa menjadi masalah bagi perempuan atau lelaki. Nah, jika demikian biasanya Anda pasti akan segera melakukan perawatan yang mengocek kantong di salon langganan Anda.  Sebenarnya ada loh tips yang bisa Anda lakukan dirumah dan melihat seberapa efektifnya mereka dalam mengurangi rambut rontok ketimbang Anda menghabiskan uang di salon kesayangan Anda. Apa saja tipsnya? Ini dia...




  • Perawatan minyak panas


Siapkan minyak zaitun alami, kelapa, canola kemudian panaskan hingga hangat tapi jangan terlalu panas. Jika sudah, pijat dengan lembut ke kulit kepala Anda.  Seetelah itu, kenakan topi mandi untuk menutupinya dan biarkan selama satu jam kemudian bilas rambut Anda menggunakan shampoo.




  • Jus Alami


Gosok kulit kepala Anda dengan jus bawang putih, jus bawang merah atau jus jahe. Setelah diterapkan biarkan semalaman dan bilas menyeluruh pagi hari sampai bersih.




  • Pijatan Kepala


Dengan memijat kepala Anda selama beberapa menit setiap harinya akan membantu merangsang sirkulasi. Sirkulasi yang baik di kulit kepala menjaga folikel rambut tetap aktif. Sirkulasi bisa ditingkatkan melalui pijat dengan menggunakan beberapa tetes minyak esensial lavender atau minyak almond atau bahan minyak dasar wijen.




  • Antioksidan


Penerapan teh hijau hangat ( dua kantong diseduh dalam satu cangkir air) pada kulit kepala Anda dan biarkan campuran ini selama satu jam dan kemudian bilas. Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau bisa mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.




  • Berlatih Meditasi


Penyebab rombot rontok disinyalir diakibatkan karena stress dan tekanan. Oleh karena itu jika Anda sedang dalam kondisi demikian cobalah untuk bermeditasi, hal itu bisa membantu untuk mengurangi dan mengembalikan keseimbangan hormonal.


Nah, sebelum merogoh kocek lebih dalam di salon kesayangan Anda, ada gunanya untuk mencoba langkah-langkah diatas, mudah bukan?



Sumber : Times Of India

Tidak ada komentar:

Posting Komentar