Kamis, 30 Agustus 2012

Menyiasati Masalah Kulit Dengan Masker Alami

[caption id="attachment_754" align="aligncenter" width="300"]face mask - photo from http://www.ourvanity.com Face mask. Photo from http://www.ourvanity.com[/caption]

Ketika kamu tidak bisa tidur di malam hari apa yang kamu lakukan? Ngemil sambil nonton tv? Hmm, coba deh kamu rubah kebiasaan kamu itu dengan yang lebih bermanfaat. Kamu hanya perlu mengambil beberapa bahan yang ada di dapur lalu jadikan itu sebagai masker alami wajah kamu. Jadi, selain mengisi waktu luang, kamu juga melakukan perawatan agar wajah kamu menjadi lebih segar dan mencegah berbagai masalah kulit. Ini nih, 8 masker yang baik untuk kamu seperti yang kami lansir dari Times of India.




  • Masker Mentimun ( untuk kulit kering)


Campurkan akar mentimun kecil dengan secangkir oatmeal dan satu sendok yoghurt. Terapkan lapisan tebal pada kulit dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat lalu biarkan kering.




  • Masker Madu ( untuk segal jenis kulit)


Oleskan lapisan tipis-tipis madu dalam suhu kamar untuk melembabkan kulit, dan biarkan selama 5 menit. Cuci dengan hati-hati dengan air hangat, kemudian dengan air dingin lalu gunakan handuk jika masih terasa lengket.




  • Masker Yoghurt ( untuk kulit berminyak)


Campur setengah Campur setengah cangkir ragi yoghurt. Oleskan pada wajah selama 5 menit, kemudian bilas dengan air hangat.




  • Masker Pisang ( anti penuaan)


Hancurkan pisang masak hingga halus lalu terapkan lapisan tipis pada permukaan wajah. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan. Kulit kamu akan terasa halus dan lembut.




  • Masker Alpukat ( untuk segala jenis kulit)


Tumbuk alpukat matang hingga lembut, kemudian terapkan lapisan yang tebal pada permukaan wajah. Tunggu selama 15 menit hingga kering, kamu bisa menambahkan dua potong mentimun pada mata. Bilas dengan air hangat lalu air dingin dan biarkan kering.




  • Masker Oatmeal ( untuk kulit berminyak)


Campur dua sendok makan oat yang belum diolah dengan garam sedikit ( baking powder-baking soda), lalu tambahkan sedikit air untuk membuatnya lebih padat. Terapkan pada kulit dan bilas dengan air hangat.




  • Masker Jus Lemon ( untuk segala jenis)


Masker ini membantu mengurangi noda gelap pada kulit. Campur setengah air lemon dengan putih telur. Lalu oleskan tipis pada permukaan wajah. Setelah kering, akan terasa sedikit keras, biarkan semalam dan bilas dengan air hangat di pagi harinya.




  • Masker Pisang dan Yoghurt ( untuk kulit kering)


Hancurkan ¼ pisang matang, lalu campurkan dengan setengah cangkir yoghurt dan satu sendok teh madu. Oleskan tipis-tipis pada wajah dan biarkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat. Kulit kamu akan lembab dan halus. Yuk, mulai dicoba malam ini...




Sumber : Times of India


Tidak ada komentar:

Posting Komentar