Rabu, 29 Agustus 2012

Jus Buah Ini Untuk Tidur Lebih Nyenyak

[caption id="attachment_711" align="aligncenter" width="300" caption="Cherry"]Cherry[/caption]

Bingung karena akhir-akhir ini kamu merasa susah tidur, tapi kamu alergi susu?mungkin bisa kamu coba menyiasatinya dengan meminum buah ceri. Ternyata buah ceri bisa membantu meningkatkan kualitas dan durasi tidur, sehingga kamu tidak usah khawatir akan merasa ngantuk keesokan harinya karena waktu tidur yang kurang.

Para ilmuwan dari The School of Biological Sciences, University of Northumbria mengungkapkan jus ceri bisa meningkatkan konsentrasi dari melatonin, sebuah hormon yang mengatur tidur. Jika kualitas tidur kamu baik, maka  tubuhakan merasa lebih segar dan siap untuk menjalani aktvitas sepanjang hari.

Seperti yang Medicmagic lansir dari Genius Beauty, para peneliti mengumpulkan 20 relawan. Selama seminggu para relawan mengonsumsi 30 mili liter jus ceri atau jus lain setiap hari. Untuk mengevaluasi tingkat melatonin, para ahli mengumpulkan sampel urine sebelum dan setelah percobaan, para relawan juga mengenakan arloji sensor pelacakan siklus saat tidur atau bangun.

Hasilnya, pada relawan yang meminum jus ceri konsentrasi melatonin pada urine meningkat 15-16 persen, mereka juga mengalami 25 menit tidur lebih lama dan kualitas tidur meningkat pula sebanyak 5-6 persen.

Selain itu juga ada manfaat lain yang tak kalah bagusnya dari buah ceri, yaitu kemampuan mengurangi nyeri otot. Wah, ternyata buah sekecil ini memiliki manfaat yang besar yah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar