Senin, 06 Agustus 2012

Kaitan Minuman Beralkohol Dengan Resiko Kanker Payudara Pada Wanita

[caption id="attachment_3430" align="aligncenter" width="160" caption="Red_Wine_Glass / photo from http://en.wikipedia.org"]Red_Wine_Glass / photo from http://en.wikipedia.org[/caption]

Sebuah penelitian menyatakan, bahwa hanya dengan satu minuman beralkohol sehari bisa meningkatkan resiko kanker payudara. Sedangkan untuk orang yang jarang minum ataupun peminum sedaang, para ahli menemukan mereka memiliki lima persen lebih besar untuk beresiko mendapatkan penyakit itu.

Meminum tiga gelas atau lebih sehari bisa meningkatkan resiko kanker payudara, kurang lebih sebesar 40 %. Menurut mereka, wanita sebaiknya tidak  memiliki minimal segelas sehari, dan mereka yang beresiko tinggi karena sejarah keluarga mereka harus menghindari minuman keras sepenuhnya.

Menurut Catherine Priestley, seorang perawat klinis dari Breast Cancer Care, mengatakan, penelitian mengatakan bahkan konsumsi alkohol bisa meningkatkan resiko Anda, ia berpikir itu bisa meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh dan mungkin meningkatkan kemungkinan kanker payudara.

“Resiko untuk setiap orang berbeda, mungkin ada perempuan mutlak yang mengembangkan kanker payudara dan akan selalu ada wanita yang minum banyak yang tidak mendapatkannya,” ujarnya dikutip dari The Sun. “ Ini tidak senyata kanker paru-paru dan merokok, tapi kami akan menyarankan bahwa orang meliha informasi yang tersedia dan membuat pilihan informas,”  tambahnya.

Sumber : The Sun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar