Rabu, 08 Agustus 2012

Makanan Sehat Untuk Masa Tua

[caption id="attachment_734" align="aligncenter" width="300" caption="healthy aging"]healthy aging[/caption]

Memiliki kesehatan yang baik pada saat usia tua, mungkin tak semua orang bisa dapatkan. Menurut penelitian, seperti yang dilansir dari Times of India, orang yang bisa hidup lebih lama dan sehat ialah orang yang mengonsumsi diet seimbang, tidak merokok serta olahraga yang teratur. Dibawah ini ada beberapa makanan yang berguna bagi beberapa bagian tubuh dan penting untuk kesehatan di masa tua. Berbahagialah, karena makanan-makanan di bawah ini mudah didapatkan kok..

  • Tulang : String cheese tidak hanya untuk kaum muda. Tambahkan kalsium pada susunan makanan kamu ketika kelaparan melanda.

  • Otot : Untuk makanan ringan dan cepat, cari batangan nutrisi dengan tambahan protein kedelai atau tambahkan paket kedelai atau protein whey untuk smoothie kesukaan kamu.

  • Mata: Tingkatkan asupan nutrisi mata, lutein dan zeaxanthin dengan membuat salad bayam dengan irisan jeruk. Banyak multivitamin dan makanan suplemen mineral yang meliputi lutein.

  • Jantung : Popcorn adalah sumber baik dari gandum

  • Pikiran : Salmon dan tuna kalengan dalam air atau dibungkus bisa dibuat menjadi  makanan yang  mudah dan terjangkau.


Selain itu, selalu bersikap positif dan aktivitas fisik secara teratur, juga merupakan salah satu  kunci untuk menjaga kesehatan yang baik pada usia berapa pun. Berbahagialah...

 

Sumber : Times of India

Tidak ada komentar:

Posting Komentar