Sabtu, 03 November 2012

3 Nutrisi Penting Untuk Melindungi Tubuh Dari Stress

[caption id="attachment_3268" align="aligncenter" width="234" caption="healthy-skin-lg /photo from http://www.thedailygreen.com"]healthy-skin-lg /photo from http://www.thedailygreen.com[/caption]

Jika dibiarkan, stress bisa mendatangkan malapetakan bagi tubuh Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melawan dan melindungi organ Anda yang paling rentan. Dilansir dari situs OPRAH, ada 3 nutrisi yang kuat untuk menjaga kesehatan mata, kulit dan hati Anda. Yuk, disimak..

Lutein Untuk Mata Anda

Ketika Anda beranjak tua, mata bisa menjadi rentan terhadap degenerasi makula, yakni sebuah penyakit yang bisa merusak parah penglihatan Anda. Oleh karena itu, konsumsi yang mengandung lutein untuk melindungi mata Anda dari stress oksidatif dan kerusakan radikal bebas yang bisa membahayakan penglihatan Anda. Coba deh, Anda cari Lutein minimal 8 mg pada mulitivitamin Anda. Atau bisa juga Anda mendapatkan dosis hariannya dari makanan sehari-hari, yakni kangkung, pepaya dan telur.

Seng Untuk Kulit Anda

Nutrisi ini bertindak sebagai mekanik kulit selama 24-jam. Perbaikan seng dan keausan yang disebabkan oleh stress pada kulit Anda. Ia bekerja untuk menyembuhkan jaringan dengan merangsang pertumbuhan sel dan regenerasi. Carilah seng dalam bentuk suplemen. Cobalah dosisi minima; setidaknya 8 mg dalam multivitamin Anda. Seng juga bisa ditemukan di beberapa makanan, seperti Keju Swiss dan cheddar, yoghurt, kacang panggan , tiram , kepiting dan lobster.

Glucosinolates Untuk Hati Anda

Hati Anda bertanggung jawan untuk detoksifikasi tubuh Anda, Glucosinolates bisa membantu melindungi hati Anda dengan mengatur enxim yang membantu dalam proses detoksifikasi. Cara yag berbaik untuk mendapatkan pytonutrient  penting ini adalah dengan melalui makanan seperti collared hijau, kubis brussels dan kembang kol.

Yuk , lindungi organ vital kita dengan cara memberinya nutrisi yang penting di makanan sehari-hari Anda!

Sumber : OPRAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar