Selasa, 27 November 2012

Tips Memanjangkan Dan Merawat Rambut

[caption id="attachment_3609" align="aligncenter" width="224"]grow-long-hair- / photo from http://brushlonghair.com/ Long hair. Photo from http://brushlonghair.com/[/caption]

Kemilau rambut indah panjang Anda bisa mengalihkan pandangan orang sekitar. Ya, memiliki rambut panjang yang indah membuat kepercayaan diri Anda meningkat. Ya, untuk memiliki dan merawat rambut panjang indah tentu bukan hal yang mudah dan murah.


Jika salah melakukan perawatan saat memanjangkan rambut Anda, bisa membuat rambut Anda menjadi kering dan rapuh yang kemudian berakiat kerontokan rambut. Nah, dilansir dari Times of India, dibawah ini ada beberapa tips  yang akan membantu gaya rambut Anda, sambil menumbuhkannya.




  • Bahkan jika Anda merasa panas atau tidak dapat menanggung beban kepala yang berat di pundak Anda, tahan keinginan untuk pergi ke salon dan mendapatkan potongan rambut penuh. Jika Anda benar-benar merasa perlu, buatlah apik sedemikian rupa.

  • Cobalah beberapa gaya rambut baru dengan apapun yang panjang yang Anda miliki. Keriting, berputar, memutar dan mengatur, tetapi sebaiknya jangan untuk sesuatu yang permanen.

  • Jazz up tatanan rambut Anda dengan banyak aksesoris rambut. Menggunakan banyak klip, roti, slide, cengkeraman, pin yang akan memungkinkan Anda untuk  membentuk gaya rambut Anda.

  • Jika rambut Anda tebal dan keriting, mintalah penata rambut Anda untuk menggunakan gunting penipis untuk menjaga rambut Anda lebih mudah dikelola.

  • Untuk surai panjang sehat, Anda perlu menjaga rambut Anda dengan baik dan lembab. Pastikan Anda bilas shampo dari rambut Anda dan gunakan kondisioner sesuai dengan jenis rambut Anda.

  • Untuk membuat rambut Anda tumbuh panjang lebih cepat, Anda perlu untuk mempertahankan pola makan yang baik juga. Pastikan Anda mengonsumsi multivitamin dan makan banyak buah-buahan sehat dan sayuran. Mendapatkan tidur yang cukup juga  penting.

  • Setelah mencuci rambut, jangan pernah sikat mereka. Gunakan sisir bergigi jarang, untuk menghindari rambut kusut dan berakhir dengan rambut bercabang.



Sumber : Times of India


Tidak ada komentar:

Posting Komentar