Jumat, 30 November 2012

Merias Wajah: Dari Atas atau Bawah?


[caption id="attachment_4644" align="aligncenter" width="300"]Image from image.detik.com Image from image.detik.com[/caption]

Bagaimana cara Anda mengoleskan alas bedak di wajah Anda? Ke mana arah polesan bedak Anda? Dari atas ke bawah, bawah ke atas, atau acak?


Kebanyakan orang tidak ambil pusing tentang cara meratakan kosmetik ke atas wajahnya. Padahal arah yang kita pilih saat meratakan kosmetik ke atas wajah sangat mempengaruhi hasil dandanan kita. Sugesti? Tentu saja bukan, ada penjelasan logis tentang pemilihan arah ini.


Arah yang benar yang seharusnya dipilih seseorang untuk meratakan kosmetik di wajah adalah dari atas ke bawah. Hal ini disebabkan oleh karakter pori-pori wajah manusia yang membuka dengan sapuan ke atas, serta menutup denan sapuan ke bawah. Saat Anda menyapukan bedak dari atas ke bawah, bedak akan melapisi wajah dengan baik sehingga wajah tampak menawan. Sedangkan ketika Anda menyapukan dengan arah sebaliknya, pori-pori pun wajah akan terbuka. Hasilnya? Polesan tidak akan sebaik polesan dari atas ke bawah dan kosmetik terperangkap ke dalam pori-pori wajah Anda. Hal ini tentu saja bukanlah hal yang Anda harapkan. Pori-pori wajah yang tertutup dapat mengakibatkan bakteri, minyak, dan sel kulit mati terjebak tidak bisa keluar. Akibatnya, dapat terjadi iritasi dan peradangan di daerah tersebut. Komedo dan jerawat yang tak diundang pun dapat dengan senang hati berkunjung.


Jadi, masih menganggap enteng arah sapuan kosmetik?




Sumber: mystyle.com | health.kompas.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar