Sabtu, 10 November 2012

4 Langkah Dapatkan Kulit Sehat

[caption id="attachment_3456" align="aligncenter" width="300"]flawless-radiant-skin / photo from http://www.beautyofwoman.com Flawless radiant skin. Photo from http://www.beautyofwoman.com[/caption]

Kulit yang kusam, kering dan tidak sehat, tentu tak ingin dimiliki oleh setiap wanita. Setiap wanita tentu ingin kebalikannya, sepertikulit yang bersih, sehat dan bersinar membuat kecantikan seorang wanita semakin sempurna. Padahal mudah saja loh, untuk mendapatkan kulit sehat yang Anda inginkan.


Ada 4 langkah yang bisa Anda lakukan demi mencapai kulit sehat. Memang cara-cara seperti minum banyak air, memakai pelembab, pembersih serta menerapkan tabir surya adalah ritual klasik yang Anda lakukan. Nah, akan lebih maksimal lagi jika Anda menambahkan ritual tersebut dengan 4 hal lagi, apa saja itu?


Minum Teh Hijau


Selain minum banyak air putih setiap hari, spesialis juga merekomendasikan untuk mengonsumsi teh hijau. Kenapa? teh hijau dikenal bagus sebagai anti-inflamasi, selain itu, minuman sehat ini dipercaya bisa mencegah kerusakan kolagen, mempromosikan kulit menjadi lebih kencang.


 


Hindari Stress


Stress merupakan musuh bagi kesehatan kulit, karena stress bisa meningkatkan produksi hormon pada tubuh Anda, dimana itu membuat kulit Anda lebih berminyak yang bisa menyebabkan jerawat. Untuk menghindari stress, cobalah untuk melakukan teknik relaksasi, seperti yoga, meditasi atau berenang.


Cukupi Waktu Tidur


Para ilmuwan Cina menemukan bahwa kurang tidur bisa menyebabkan jerawat lebih di kalangan remaja. Selain itu, kurangtidur bisa membuat Anda depresi, tidak bergairah, makan berlebihan dan banyak lagi. Kurang tidur yang sering bisa menyebabkan stress juga.


Tingkatkan Kualitas Udara Yang Anda Hirup


Untuk memiliki kulit yang cerah dan sehat, merupakan suatu keharusan untuk meningkatkan udara yang Anda hirup. Jadi, sebaiknya Anda mengubah filter udara Anda dan menyalakan humidifier di ruang tidur Anda untuk mencegah dehidrasi. Selain itu, cobalah untuk menghindari lingkungan berasap.




Sumber : Our Vanity


Tidak ada komentar:

Posting Komentar