Jumat, 30 November 2012

Kiat Agar Bangun Pagi Lebih Semangat

[caption id="attachment_3500" align="aligncenter" width="300"]wake / photo from http://www.ehow.com wake / photo from http://www.ehow.com[/caption]

Hmm, setelah berpesta semalaman di akhir pekan terkadang membuat Anda super kelelahan dan melupakan bahwa esok harinya Anda sudah harus mulai bekerja lagi. Sangat sulit rasanya untuk membuka mata di pagi hari dan memaksa diri untuk lekan terbangun dari kasur Anda. Jika hal demikian sering terjadi pada Anda, sepertinya Anda perlu mengubah gaya hidup Anda menjadi lebih baik, seperti tips dibawah ini;


Makan Lebih Dini


Makan sarapan Anda segera setelah terbangun bisa membuat Anda merasa lebih bersemangat di pagi hari. Buat sarapan yang mengadung protein untuk meningkatkan metabolisme, seperti roti gandum, telur rebus atau sereal adalah pilihan sarapan yang baik untuk memberikan energi di pagi hari.


Regangkan Diri


Memberikan otot-ototr Anda peregangan membantu merasa bersemangat di pagi hari. Anda cukup menghabiskan beberapa menit untuk meregangkan otot leher, punggung, lengan dan kaki setiappagi secara signifikan akan meningkatkan tingakat energi Anda. Jika Anda tahu, lakukan beberapa gerakan yoga untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.


Lupakan Tombol “Tunda”


Saking malasnya untuk beranjak dari kasur Anda biasanya tanpa sadar menekan tombol “Snooze” dari alarm ponsel Anda. Tapi masalahnya, hal itu malah akan membuat Anda merasa lebih lesu, karena tambahan 5-7 menit tidur tidak akan cukup untuk memiliki tidur yang baik. Nah, daripada berkali-kali menekan tombol “tunda” sebaiknya Anda segera bangun dan mencuci muka Anda.


Buat Playlist Lagu Penyemangat Anda


Musik memang bisa menyegarkan pikiran, apalgi jika memutar lagu bersemangat  di pagi hari. So, buatlah daftar lagu kesukaan Anda yang bisa meningkatkan semangat Anda yang bisa memerikan awalan yang baik bagi Anda memulai hari.


Nah, selamat beristirahat !


Sumber : Our Vanity

Tidak ada komentar:

Posting Komentar