Rabu, 21 November 2012

Cara Sederhana Mencegah Jerawat Datang Lagi

[caption id="attachment_3715" align="aligncenter" width="300"]pimples / photo from http://www.bodyandsoul.com.au Pimples. Photo from http://www.bodyandsoul.com.au[/caption]

 
Duuh.. jerawat terkadang memang mampir tanpa permisi. Jika sudah begini, Anda pasti kelimpungan untuk mengatasinya, padahal Anda mempunyai rencana untuk berkencan dengan pasangan.


Jerawat yang sudah akut lebih baik dikonsultasikan dengan dokter kulit Anda, namun jika jerawatnya tak terlalu akut, Anda bisa melakukan perawatan mudah dengan pengobatan sendiri di rumah, namun pastikan Anda tidak memiliki alergi ya..


Jerawat biasanya diawali karena kurang bersih atau malasnya Anda untuk mencuci muka, dan akhirnya membentuk komedo yang terbentuk ketika minyak dan sel-sel mati terjebak dalam pori-pori dan berubah menjadi kehitaman. Dan peradangan yang berubah kemerahan bisa membuat jerawat semakin tampak.


Nah, untuk berjaga-jaga agar kejadian ini tak terulang lagi, coba deh Anda rajin melakukan langkah-langkah dibawah ini, untuk mencegah jerawat datang ..




  • Ambil beberapa pala, campur dengan susu yang belum dimasak, dan terapkan pastanya pada jerawat Anda. Setelah mendiamkan selama dua juam, bilas wajah Anda hingga bersh.

  • Buat campuran dari bubuk kayu manis dan madu, kemudian oleskan pada jerawat Anda sebelum Anda pergi tidur di malam hari. Ketika bangun di pagi hari, bilas bersih dengan air hangat. lakukan hal ini selama dua minggu untuk mengatasi masalah jerawat Anda.

  • Jika Anda menyukai buah jeruk, jangan buang kulitnya. Karena kulit jeruk bisa digunakan sebagai obat jerawat juga. Giling kulit dan campurkan dengan beberapa tetes air dan menerapkannya pada wajah Anda.

  • Campur satu sendok makan jeruk nipis segar dan minyak kacang tanah dan terapkan pada wajah untuk menghindari komedo

  • Diamkan jus mint segar di wajah Anda untuk mengatasi jerawat Anda

  • Ambil daun fenugreek dan buat menjadi pasta, oleskan setiap malam selama 15 menit dan mencucinya.

  • Ambil bubuk kunyit dan daun nimba. Oleskan campuran tersebut pada jerawat Anda, biarkan wajah Anda selama sekitar setengah jam.

  • Ambil jumlah yang sama dari air mawar dan air jeruk nipis dan terapkan campurang pada daerah yang terkena, kemudian biarkan selama 2o menit.

  • Cuci wajah Anda dengan menambahka air jeruk nipis segar dan secangkir susu yang belum dimasakaj dan gunakan pada wajah Anda.

  • Ambil beberapa pulp  tomat dan menerapkannya pada wajah Anda. Biarkan selama 45 menit kemudian mencucinya.

  • Ambil beberapa tetes air mawar dan mencampurnya dengan kayu cendana. Oleskan pasta pada wajah dan mencucinya setelah 20 menit.


Nah, semoga lansiran dari Times of India diatas, bisa membantu permasalahan Anda dengan jerawat, ya. Selamat mencoba...




Sumber : Times of India


Tidak ada komentar:

Posting Komentar