Senin, 12 November 2012

Susah Tidur? Coba Lakukan Ini..

[caption id="attachment_3229" align="aligncenter" width="300"]sleep soundly/ photo from http://www.ehow.com Sleep soundly. Photo from http://www.ehow.com[/caption]

Ada kalanya kita mengalami kesusahan tidur, padahal saat weekend merupakan salah satu yangtepat untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Susah tidur yang sering membuat tubuh kita menjadi kurag fit, rentan terhadap penyakit, dan produktivitas yang menurun karena kurangnya semangat dalam melakukan aktivitas. Susah tidur biasanya disebabkan karena ketegangan, stress di tempat kerja, hubungan yang sedang bermasalah atau hal lainnya. Nah, jika Anda dilanda susah tidur sepanjang waktu karena hal diatas, Anda bisa melakukan cara-cara dibawah ini untuk mengatasi hal seperti itu. Simak ya..




  • Nonton Film Kesukaan Anda


Coba untuk menonton film kesukaan Anda, hal ini akan mengalihkan perhatian Anda dari hal-hal yang mengganggu Anda dan menyimpang dari tidur malam Anda.




  • Mandi Air Hangat


Jika  memungkinkan, disarankan untuk mandi air panas sebelum Anda beranjak untuk tidur malam. Hal itu akan mengendurkan otot-otot Anda dan meringankan semua kekhawatiran yang membuat tidur Anda semakin nyenyak.




  • Mendengarkan lagu


Jika cara diatas belum sepenuhya berhasil, cobalah mendengarkan lagu. Alihkan pada suatu program acara sebuah radio yang memutarkan lagu-lagu indah untuk mengusir rasa kekhawatiran Anda.




  • Berjalan di Taman


Berjalanlah di taman, untuk membuat badan terasa lebih santai dan merasakan angin malam yang sejuk, sebelum tidur.




  • Telpon Seseorang


Teman atau pasangan memang seseorang yang sangat baik untuk diajak berbagi. Menggosip, curhat atau hanya bersebda gurau dengan sahabat tentu tidak akan menjadi beban bagi Anda. Mengobrol dengan mereka tentu membuat waktu berjalan dengan tak terasa, hingga akhirnya Anda merasa lelah dan tertidur.


Nah, semoga cara-cara diatas bisa bermanfaat bagi Anda yang mengalami masalah susah tidur, yah. Meminum segelas susu hangat sebelum tidur juga merupakan salah satu opsi terbaik untuk atas masalah tidur Anda.




Sumber : Times of India


Tidak ada komentar:

Posting Komentar