Kamis, 08 November 2012

Sering Melewatkan Sarapan Beresiko Diabetes

[caption id="attachment_3360" align="aligncenter" width="300"]breakfast / photo from http://www.webmd.com Photo from http://www.webmd.com[/caption]

Pria memang terkadang menjadi lebih sibuk dibandingkan wanita, namun meskpiun demikian, jangan sampai kesibukan Anda membuat para pria melewatkan sarapan. Karena menurut para ilmuwan, bahwa pria yang teratur melewatkan sarapan pagi lebih mungkin untuk mengembangkan diabetes.


Studi ini ditemukan karena bahwa melewatkan makanan pertama di pagi hari meningkatkan kesempatan pria untuk terserang penyakit lebih dari 20% dibanding dengan pria yang rutin makan setelah bangun di pagi hari.


Hal terbaru lainnya, dari penyelidikan besar yang melibatkan 30.000 pria, menawarkan bukti terkuat bahwa hal itu bisa mengurangi resiko diabetes. Mereka juga menunjukan bahwa pria yang tidak berkelebihan berat badan dan mungkin memiliki pola makan sehat, masih bisa beresiko jika mereka melewatkan sarapan.


Penemuan ini sebagai bagian dari studi luas yang sedang dilakukan pada kesehatan pria oleh para peneliti dari Harvard School of Public Medicine di Amerika Serikat. Peneliti melacak kebiasaan sarapan dari 29.206 pria selama lebih dari 16 tahun, dengan tidak ada penampakan diabetes pada awal penelitian.


Yuk, biasakan untuk menyempatkan sarapan setiap pagi selain untuk menghindari resiko diatas, sarapan pagi bisa menambah energi Anda untuk memulai aktivitas lebih bersemangat!




Sumber : Times of India


Tidak ada komentar:

Posting Komentar