Selasa, 06 November 2012

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Tubuh Dan Kulit Cantik Anda

[caption id="attachment_3204" align="aligncenter" width="300"] Tips to healthy eating. Photo from http://www.ourvanity.com[/caption]

Ada cara mudah untuk menjaga Anda terlihat cantik dan bersinar meski saat musim sedang dingin. Dilansir dari Times of India, Dr. Uma Singh, seorang direktur dari Ozone Ayurvedics, berbagi tips untuk diet dan nutrisi yang diperlukan Anda dalam menjaga kecantikan kulit dan kesehatan tubuh. Antaranya ;




  1. Mengonsumsi makanan hangan dan matang. Tak ada yang lebih diinginka dari sebuah mangkuk berisi sup panas yang dihidangkan saat musim sedang dingin.

  2. Banyak minum air hangat. Alihkan kebiasaan dengan mengonsumsi teh hijau atau herbal/rempah-rempah daripada memilih secangkir kopi. Meminum 8-12 gelas sangat baik bagi setiap individu, ini merupakan sebuah obat mujarab sepanjang hidup. Tak hanya bagus untuk kecantikan kulit tetapi juga bagi kesehatan organ-organ tubuh Anda.

  3. Jangan lupakan untuk menyertakan buah-buahan dan kacang-kacangan dalam susunan makanan Anda. Merek kaya akan antioksidan yang menjaga dan mempertahankan cahaya muda kulit Anda dan juga menjaga rambut Anda tetap kuat.

  4. Sebaiknya hindari mengonsumsi teh, kopi , alkohol dan makanan berkadar garam tinggi yang berlebihan. Karena hal itu membuat kulit dehidrasi dan mengalami kekeringan.


Nah, bukan hal yang sulit bukan dalam menjaga kesehatan kulit dan tubuh di segala musim. Kuncinya, ialah melakukan pola gaya hidup yang sehat dan makanan bergizi teratur. Yuk, jaga kesehatan diri kita sendiri!


Sumber: times of India

Tidak ada komentar:

Posting Komentar