Senin, 01 Oktober 2012

5 Makanan Yang Baik Untuk Perawatan Wajah


[caption id="attachment_4544" align="aligncenter" width="300"]Lemon Juice. Photo from : blog.sedapur.com Lemon Juice. Photo from : blog.sedapur.com[/caption]

Berapa banyak biaya yang sudah Anda keluarkan untuk perawatan rutin wajah Anda? Hmm... jumlahnya mungkin sangat mengejutkan bukan? Nah, jika Anda ingin tetap melakukan perawatan wajah namun dengan biaya rendah, mengapa tidak mencoba dengan bahan-bahan alami ini?




  • Jus Lemon


Bahan ini merupakan bahan bermanfaat yang paling sederhana dari bahan-bahan yang bisa  mencerahkan kulit. Antara lain, ia  bisa mengencangkan pori-pori, menyingkirkan minyak berlebih dan menyebabkan wajah bersih bersinar. Cukup gunakan jus lemon langsung pada wajah Anda dan ingat untuk mencucinya setelah beberapa menit.




  • Telur


Telur  juga sangat bermanfaat loh untuk wajah, meski seluruhnya atau hanya dengan bagian putihnya saja. Telur akan menghasilkan efek lebih sebagai pelembab dan bagian putihnya akan mengencangkan kulit. Gosok dengan lembut pada wajah dan bilas hingga bersih.




  • Madu


Madu bisa digunakan hampir setiap hari pada wajah. Madu bisa bertindak sebagai pelembab yang hebat dan bisa melawan infeksi dan jerawat, dimana ia tetap menjaga kulit tetap lembut dan kenyal. terapkan pada wajah dan biarkan selama lima menit kemudian bilas hingga bersih. Atau Anda bisa juga menambahkan bahan lainnya, seperti madu dicampur dengan sedikit sari jeruk sitrun dan bubuk cendana, terapkan pasta ini ke wajah untuk mendapatkan kulit yang lebih terawat.




  • Strawberry


Buah segar ini bisa dibuat untuk pembersih wajah yang efektif serta masker. Ia mengandung viyamin C, Antioksidan dan exfoliant. Anda bisa menghancurkan stroberi untuk dijadaikan masker kemudian terapkan pada wajah sambil digosok pelan. Sebuah masker strawberry smoothies  bisa dibuat dari campuran segar stroberi dan blueberry dengan yoghurt plain serta madu. Tutupi wajah dengan pasta ini dan dapatkan kembali cahaya wajah Anda yang memudar.




  • Pisang


Buah kuning ini selain menjadi pelembab juga bisa meninggalkan kulit Anda segar. Cukup dengan menumbuk pisang dengan sedikit madu kemudian gosokkan pada wajah. Setelah membiarkan selama 10 menit bilaslah wajah Anda dengan bersih.


Nah, selain mudah, tak perlu merogoh kocek lebih dalam pula, bukan?



Sumber : Times of India

Tidak ada komentar:

Posting Komentar