Rabu, 17 Oktober 2012

Atur Susunan Makanan Anda Untuk Mendapatkan Kulit Bersinar

[caption id="attachment_2788" align="aligncenter" width="300"]fresh-skin-care / photo from http://www.skinbeautyreview.com Fresh skin care. Photo from http://www.skinbeautyreview.com[/caption]

Memiliki wajah yang sehat , terawat dan bersih tentu menjadi kebanggan setiap orang. Nah, jika Anda memiliki kulit wajah yang kering cenderung terkelupas, bisa jadi itu karena Anda tidak memiliki cukup asam lemak esensial, yang terkandung dalam beberapa ikan, biji-bijian atau kacang-kacangan.


Para ahli meyakini, bahwa beberapa perubahan sederhana pada susunan makanan Anda benar-benar bisa memperbaiki kondisi kulit Anda dan menahan tanda-tanda penuaan hingga 20 tahun,loh. Nah, bagi Anda yang sudah memiliki kulit yang baik, Anda cukup mengikutinya saja.


Lynsey Haywood, yang merupakan seorang ahli mengatakan pada The Sun, bagaimana cara makan yang menyehatkan kulit serta tubuh yang lebih baik. Apa saja itu? ini dia..


1. Blackberries
buah membantu tubuh memproduksi kolagen, yang akan membuat Anda  menuju tujuan memiliki kulit halus dan kenyal. Mereka juga antioksidan tinggi, yang memerangi tanda-tanda penuaan.


2. IKAN BERMINYAK


Sarden, mackerel, tuna segar dan ikan berminyak lainnya adalah kunci untuk menjaga pori-pori kulit yang jelas, melembabkan dan membuatnya tampak montok. Ini dikarenakan asam  lemak omega-3 yang dikandungnya.


3. BUAH KIWI


Buah ini bisa mengurangi keriput, membantu menyingkirkan  lingkaran hitam di bawah mata dan juga mengandung senyawa fenolik yang membantu untuk memerangi iritasi kulit.


4. Dark Chocolate


Makanan manis ini   mengandung flavonoid. Yang dapat membuat kulit terasa halus dan juga menawarkan perlindungan matahari ekstra. Tapi, jangan konsumsi berlebihan ya..


5. ASPARAGUS
Masukkan asparagus untuk makan malam Anda seminggu sekali dan Anda akan segera mengucapkan selamat tinggal pada kekeringan, peradangan pecah-pecah, dan mengelupas. Vitamin B-nya membantu mengunci kelembaban   dalam ke kulit.


6. Biji Labu


Camilan berguna karna sangat kaya akan seng yang   penting, yang bisa membantu untuk memperbaiki kulit yang rusak. Cukup mencakupi beberapa biji dalam susunan makanan harian Anda.


7. Oats


Oats yang dikemas dengan vitamin B dan Anda juga dapat membuat scrub pengelupasa wajah dengan   gandum dan air hangat. Cukup oleskan dan tunggu selama sepuluh menit kemudian bilas.


8. Selada air


Ini mungkin bukan menjadi pilihan pertama kuliner Anda, tetapi selada air dikenal untuk membantu meringankan eksim dan ruam, berkat timbunan vitamin C yang dikandungnya.


9. Millet atau Padi-padian


Karbohidrat sangat penting untuk perut dan kulit yang sehat.   Tumbuk atau beras untuk millet biji-bijian (tersedia di toko makanan kesehatan) dan amati kulit Anda akan lebih bersinar.


10. Stroberi


Buah lezat ini  mengandung asam ellagic, yang merupakan antioksidan yang melindungi kulit terhadap sinar UV yang berbahaya.


11. TELUR


Albumen (atau putih telur) meluncurkan serangan tiga cabang pada kondisi kulit. Protein mengencangkan pori-pori, mengurangi mata bengkak dan menenangkan kulit iritasi.


12. Kacang Brazil


Dikemas dengan selenium yang melawan infeksi jerawat dan kulit. Mineral ini juga meningkatkan elastisitas kulit dan membantu mencegah kolagen alami dari kerusakan.


13. ALPUKAT


Buah ini dikenal untuk menjaga kadar kolesterol rendah dan tekanan darah stabil. Tapi ternyata bukan hanya untuk itu saja, kandungan tinggi lemak dan tingkat tinggi dari kedua vitamin C dan E membantu melembabkan kulit juga.


Wah, dilihat dari manfaatnya, sebaiknya Anda jangan lupa mencakupi makanan-makanan diatas pada susunan makanan harian Anda, ya..




Sumber : The Sun


Tidak ada komentar:

Posting Komentar