Selasa, 09 Oktober 2012

Pisang, Buah Kuning Yang Multi Manfaat

[caption id="attachment_2570" align="aligncenter" width="220"]220px-Bananas / photo from http://en.wikipedia.org Bananas. Photo from http://en.wikipedia.org[/caption]

Sepertinya akan  tiada habisnya, jika kita membahas bahan-bahan alami di rumah yang bisa dijadikan salah satu bahan dalam menjaga kecantikan kulit. Ya, karena banyak sekali buah-buahan dan sayuran tentunya, yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit dan tubuh kita, salah satunya pisang!


Pisang merupakan salah satu perawatan tubuh yang alami, karena struktur mereka yang lembut, bermanfaat untuk menenangkan dan bekerja sangat baik sebagai pembawa bahan-bahan lainnya. Pisang sangat bergizi dan melembabkan dan bisa digunakan untuk pengelupasan kulit dengan lembut dan pengencangan.


Dalam formula sederhana, seperti yang dilansir dari situs Care2¸pisang dan gula merupakan kombinasi aromatik yang sangat hebat dan mengelupaskan kulit dengan lembut. Ingin tahu cara membuatnya ? begini caranya..


Bahan :




  • 1 pisang matang

  • 3 sendok  makan gula pasir

  • ¼ sendok teh ekstrak vanili murni atau minyak esensial favorit Anda (opsional)


Cara : Cukup tumbuk semua bahan bersama-sama dengan garpu menjadi pasta yang tebal. Jangan overmix jika Anda tidak mau membuatnya terlalu encer. Jika Anda menginginkan scrub pisang untuk wajah, cadangkan beberapa pisang dan menghancurkanya secara terpisah dengan gula.


Ketika mandi, sebelum menyalakan air, gosokan adonan gula dan secara lembut pijat ke seluruh tubuh Anda. Untuk wajah Anda, pijat lembut pisang polos, tapi ingat untuk hindari daerah mata. Setelah didiamkan beberapa saat, bilaslah dengan air hangat.


Nah, jika Anda “kelebihan” stock pisang dirumah, daripada tak termakan, gunakan saja persediaan itu sebagai bahan alami merawat kecantikan Anda. Selamat mencoba ya..




Sumber : CARE2


Tidak ada komentar:

Posting Komentar