Jumat, 12 Oktober 2012

Makanan Yang Bisa Membantu Mengurangi Berat Badan

[caption id="attachment_2705" align="aligncenter" width="300" caption="nuts-and-berries-by-chefranden / photo from http://food.thefuntimesguide.com/"]nuts-and-berries-by-chefranden / photo from http://food.thefuntimesguide.com/[/caption]

Makanan bukannya menambah berat badan, melainkan mengurangi berat badan? Wah, ini sih kabar baik untuk para perempuan. Ya, kebanyakan perempuan, menahan hasratnya untuk makan malam guna menjaga berat badan ideal mereka atau untuk menguranginya.

Tapi, dari sekian banyaknya beragam makanan, ada loh, makanan yang membakar lemak dalam  tubuh Anda dan juga membantu dalam detoksifikasi tubuh Anda. Makanan pembakar lemak ini juga membutuhkan lebih banyak kalori untuk mencerna yang dikandungnya. Nah, jika demikian, jangan lupa sertakan makanan-makanan dibawah ini ke dalam susunan makanan Anda setiap harinya, ya...

  • Seledri


Adalah sumber vitamin C dan serat. Ini berisi kalori negatif , contohnya Anda membakar kalori untuk mencerna mereka dan seledri sendiri sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

  • Oatmeal


Membuat oatmeal sebagai bagian rutin dari susunan makanan Anda, bisa jadi menguntungkan. Karena mereka sarat dengan serat larut yang menghasilkan pelepasan energi lebih lambat dalam tubuh.Karena proses ini, metabolisme dalam tubuh berjalan dengan kecepatan tetap yang sempurna untuk menghilangkan lemak.

  • Berries


Buah beri dalam bentuk stroberi, raspberry, blueberry, dan sebagainya,  merupakan sumber serat makanan alami yang dikenal untuk menurunkan laju penyerapan karbohidrat dalam tubuh. Mereka mencegah  peningkatan kadar insulin dalam tubuh , yang diketahui menyebabkan penyimpanan lemak dalam tubuh.

  • Kacang


Kacang mengandung banyak serat yang membantu mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh. Juga, kacang mengandung jumlah protein yang tinggi yang bermanfaat dalam membangun otot tubuh. Otot tubuh sel-sel dikenal untuk membakar kalori di tingkat yang lebih tinggi.

  • Teh hijau


Teh hijau dikemas dengan   anti-oksidan yang kuat dan mengandung epigallocatechin gallate, yaity senyawa yang dikenal untuk mencegah masalah kesehatan yang serius. Teh hijau api sampai metabolisme tubuh sehingga membantu tubuh untuk membakar lebih banyak kalori.

  • Jeruk bali


Jeruk bali adalah salah satu makanan alami terbaik yang membantu untuk  menghilangkan lemak dengan meningkatkan metabolisme tubuh. Itu karena mengandung enzim pembakaran lemak dalam jumlah yang baik. Juga, karena ini tinggi serat.

  • Kacang-kacangan


Almond, walnut, hazelnut, dan lainnya sebenarnya cukup sehat karena mereka   dikemas dengan vitamin, serat, protein, mineral dan lemak tak jenuh tunggal yang membantu dalam mengontrol kadar gula darah dan membantu penurunan lemak. Tapi, jangan berlebihan, konsumsi mereka dalam batas yang wajar.

Sumber : Times of India

Tidak ada komentar:

Posting Komentar