Sabtu, 20 Oktober 2012

Buah Ajaib Berwarna Keunguan Yang Kaya Manfaat Penyembuhan

[caption id="attachment_2883" align="aligncenter" width="220" caption="Mangosteen / photo from http://en.wikipedia.org"]Mangosteen / photo from http://en.wikipedia.org[/caption]

 
Apakah Anda belakangan ini menyadari, bahwa di pinggiran jalan banyak yang menjual buah manggis? Hmm,  sepertinya sekarang memang sedang musim buah manggis, ya? Nah, kebetulan!  Ternyata buah Asli Indonesia yang memiliki rasa manis, juicy, berserat dan kulit yang bewarna agak keungu-unguan ini, sering disebut para peneliti sebagai buah ajaib. Seperti yang diansir dari laman Times of India, buah ini disebut ajaib karena sifatnya yang memiliki kaya akan manfaat penyembuhan. Hmm, apa saja itu?

  • Manggis memiliki lebih dari 40 biologis-aktif, senyawa kimia alami yang disebut Xanthones yang merupakan antioksidan kuat dan penguat sistem kekebalan tubuh. Seperti misalnya, Alpha-mangosteen yang merupakan antioksidan yang sangat ampuh. Gamma-mangosteen sebuah anti-peradangan yang kuat, serta Garcinone E sebagai agen anti-tumor yang kuat.

  • Para ilmuwan juga telah menemukan bahwa buah manggis ini bisa membantu dalam mencegah dan bahkan mungkin menghentikan berbagai penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, penyakit Alzheimer dan penyakit kronis lainnya.

  • Manggis juga mengandung Polysaccharides, yaitu senyawa tanaman anti-kanker dan anti-bakteri yangsangat ampuh. Mereka membantu memblokir kemampuan sel bermutasi untuk menempel pada sel-sel sehat untuk membantu menghentikan penyebaran kanker, dan secarakhusus efektif terhadap bakteri intraselular.


Wah, jika besok sepulang kantor Anda menemui penjual manggis, sebaiknya menepi sebentar untuk membeli beberapa buah manggis. Selain rasanya yang manis, manfaatnya juga banyak, kan?

Sumber : Times of India

Tidak ada komentar:

Posting Komentar