Jumat, 26 Oktober 2012

Kiat Menjaga Warna Rambut Agar Lebih Awet

[caption id="attachment_2895" align="aligncenter" width="300"]woman-with-highlighted-hair / photo from www.sheknows.com Woman with highlighted hair. Photo from www.sheknows.com[/caption]

Sering merasa kesal karena warna rambut Anda tidak bertahan lama? Bisa jadi itu karena beberapa kebiasaan yang Anda lakukan. Ya, dengan mewarnai rambut tentu Anda harus menaruhkan perhatian ekstra pada rambut berwarna Anda. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari beberapa kebiasaan di bawah ini. Seperti yang dilansir dari laman She Knows, ini dia..




  • Waktu Yang Tepat


Sebaiknya Anda bersabar untuk berkunjung ke salon lagi, karena minyak alami pad akulit kepala Anda (yang Anda bersihkan saat keramas) membantu warna rambut menembus pada folikel rambut. Menunggu selama satu atau dua hari setelah keramas Anda yang terakhir sebelum menerapkan warna juga bisa membantu melindungi kulit kepala Anda dari iritasi, yang bisa terjadi bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.




  • Jangan Keramas


Sebaiknya jangan melakukan keramas juga, karena hal itu bisa memberikan cukup waktu bagi tresses untuk menyerap warna sepenuhnya. Karena jika Anda keramas dalam waktu yang relatif cepat, itu hanya akan membuat warna rambur memudar lebih cepat.




  • Jangan Terlalu Sering


Warna akan lebih cepat memudar jika Anda sering berkeramas, karena sebagian dari beberapa shampoo mengandung sulfat. Sebaiknya, jangan terlau sering berkeramas.




  • Gunakan Produk Yang Benar


Pilihlah shampoo dan kondisioner yang diformulasikan untuk rambut bewarna yang membantunya melindungi dari sinar matahri dan polutan yang bisa memmudarkan lebih dini.Untuk diingat, hindari shampoo dan kondisioner yang mengandung sulfat atau natrium klorida, yang bisa memecahkan dan memudarkan warna.




  • Hindari Perawatan Kimia Lainnya


Perawatan rambut melibatka beberapa bahan kimia, seperti perms, penenang dan pelurus yang bisa merusak rona baru rambut Anda. Mereka bisa membuat rambut Anda kering, mengubah warna dan memercepat proses pemudaran.




  • Hindari Air Panas


Air panas cenderung mengeringkan rambut, Jadi sebaiknya Anda membilasnya dengan air dingin sebelum keluar dari kamar mandi. Cara itu bisa membantu menutup kutikula dan membuat rambut Anda tetap halus dan mengkilap.




  • Jaga Kelembutan Rambut


Pertahankan dengan melembabkan rambut ketimbang kering, dengan cara kurangi penggunakan blow dryer,flat iron, dan pengering rambut untuk membantu menjaga rambut kering. Kondisikan rambut Anda dengan menambahkan hidrasi dan lembutkan setiap helai rambut Anda.




Sumber : She Knows


Tidak ada komentar:

Posting Komentar