Selasa, 16 Oktober 2012

Kebiasaan Umum Penyebab Komedo

[caption id="attachment_2765" align="aligncenter" width="300"]makeup_ photo from http://idiva.com Makeup. Photo from http://idiva.com[/caption]

Banyak diantara Anda yang tidak menyadari bagaimana  komedo bisa “mampir” di wajah Anda. Hal-hal yang mendasar terjadinya komedo, biasanya dikarenakan kebiasaan-kebiasaan dibawah ini. Apa saja masalah-masalah umum yang bisa menjadi penyebab munculnya komedo? ini dia..




  • Stress


Komedo bisa muncul akibat stress yang Anda alami, alasannya ialah karena bisa jadi saat Anda mengalami tekanan, Anda mengabaikan untuk melakukan perawatan kulit Anda.




  • Makanan Yang Anda konsumsi


Gorengan, makanan manis dan makanan yang tinggi karbohidrat memiliki dampak besar pada kulit Anda.  Ada baiknya, Anda mengurangi coklat, kentang goreng dan donat yang bisa menyebabkan komedo dan jerawat.




  • Malas Membersihkan Wajah


Jangan dibiasakan tidur dengan make up masih ada. Tidak membersihkan wajah dari riasan bisa membuat pori-pori tersumbat, yang menjadi penyebab utama dari komedo.




  • Alkohol & kafein


Studi menemukan bahwa kopi dan alkohol bisa memberikan efek buruk pada kesehatan kulit Anda. Stimulan dalam kafein mendorong kelenjar minyak Anda dan alkohol juga mempengaruhi pola tidur Anda. Alkohol bahkan mengurangi ukuran pori-pori, yang membuat mereka rentan terhadap penyumbatan. Jadi, sebaiknya Anda mulai mengurangi kafein dan alkohol.




  • Merokok


Merokok tidak hanya menghalangi pori-pori, menyebabkan jerawat tapi juga menghalangi pengobatan yang efektif akan komedo dan yang berhubungan dengan masalah kulit lainnya.  Ahli mengatakan, asap rokok mengandung partikel halus dari tar, abu, dan bahan kimia yang tak terhitung jumlahnya dan bisa merusak permukaan kulit Anda yang menyebabkan Anda untuk memiliki lebih banyak sel mati dan pori-pori tersumbat. Jadi sebaiknya Anda menghentikan kontribusi yang bisa menyebabkan masalah kesehatan buruk lainnya.




Sumber : IDIVA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar