Senin, 01 Oktober 2012

Makanan-makanan Yang Baik Untuk Menutrisi Rambut Dari Dalam


[caption id="attachment_4550" align="aligncenter" width="300"]Fresh Fruit. Photo from thesavvygal.com Fresh Fruit. Photo from thesavvygal.com[/caption]

Rambut seringkali dikatakan sebagai mahkota wanita. Meski tak harus panjang ataupun rambut pendek, semua wanita tentu selalu menginginkan rambut yang indah dan terawat. Nah, lalu bagaimana caranya ?


Menurut Archana Bhobe, pemilik dari Snip Salon and Spa, mengatakan , “ Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mempertahankan rambut dan kulit kepala yang baik”. Menurutnya, selain harus sering mencuci rambut dan mendapatkan gizi yang baik dari luar, penting juga untuk memelihara dari dalam dengan susunan makanan yang sehat.


Makanan-makanan rambut tersebut adalah ;




  • Teh Hijau


Banyak yang sudah mengetahui bahwa teh hijau bermanfaat bagi yang ingin menurunkan berat badan, namun selain itu pula  teh hijau baik untuk membantu kulit kepala Anda tetap sehat. Polifenol yang dikandungnya membantu menjaga  rambut tetap mengkilap. Dan jika Anda memiliki ketombe, Anda bisa juga mencuci rambut menggunakan teh hijau.
 




  • Kenari dan Almond


Omega-3 dan kacang-kacangan yang kaya polifenol bisa menyuburkan rambut dari dalam.




  • Sayuran Hijau


Bayam memiliki zat besi dan juga merupakan sumber yang kaya vitamin A yang menghasilkan sebum, kondisioner rambut alami. Brokoli, kale dan sayuran berdaun lainnya juga merupakan salah satu kelompok ini.




  • Kacang


Kacang-kacangan  merupakan sumber vitamin B yang mendorong pertumbuhan folikel rambut sehat.




  • Kedelai, Telur dan Panir


Semua makanan ini kaya akan protein yang dapat membantu produksi keratin yang mendorong rambut sehat.




  • Buah berwarna


Buah berwarna seperti mangga, kiwi, semua jenis berry, peach, jeruk, limau manis semuanya merupakan buah yang kaya akan vitamin C yang membantu produksi kolagen yang memberikan rambut struktur yang baik dan serat.


 

Sumber : Times of India

Tidak ada komentar:

Posting Komentar