Senin, 15 Oktober 2012

Baca Ini, Sebelum Memilih Dan Melakukan Perawatan Kulit

[caption id="attachment_2754" align="aligncenter" width="300"]skin-treatment / photo from http://www.skintreatmentguide.org Skin treatment. Photo from http://www.skintreatmentguide.org[/caption]

Beberapa Anda pasti perduli dengan kebersihan kulit, terutama wajah. Baik pria maupun wanita, ingin selalu memiliki kulit wajah yang terawat, guna menambah kepercayaan diri. Itulah mengapa, ada baiknya Anda membaca artikel dari Times of India ini, yang memberikan beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum memilih produk atau perawatan rutin pada wajah. Agar tak salah pilih, baca terus ya..


Usia 20-an


Kunjungan bulanan ke spa untuk pembersihan memang bisa menunda proses penuaan. Sebaiknya, Anda memilih sesuatu yang herbal dan ringan yang menyediakan perawatan kelembaban untuk menyeimbangkan kulit. Bahan-bahan seperti jahe segar, kunyit, daun mint dengan jeruk, mentimun atau madu bisa membantu Anda. Sebuah perawatan kelembaban bisa bermanfaat dan akan mengelupaskan, melembabkan serta menghaluskan kulit. Pastikan Anda menggunakan semua produk yang organik dan alami.


Usia 30-an


Menginjak pada usia ini kulit Anda mulai berubah. Perawatan wajah harus bisa menyeimbangkan hidrasi, menyeimbangkan sebum dan melembabkan serta memperbaiki kulit Anda. Pilih perawatan wajah yang mencakup pijatan lembut yang akan meredakan ketegangan. Sebuah zat pengelupas akan membantu membersihkan sel kulit mati dan akan lebih baik diakhiri dengan masker yang menghidrasi kulit Anda.


Usia 40-an


Di usia ini , Anda harus lebih berhati-hati. Bersihkan kulit Anda secara menyeluruh dan kemudian menggunakan gel atau krim buah yang ringan. Penguapan bisa buruk bagi kulit yang lebih tua. Sebaliknya, menggunakan face pack susu dingin, jus mentimun, pepaya atau bahkan pisang yang dihaluskan berdasarkan jenis kulit yang Anda miliki akan lebih baik.


Dianjurkan sebuah polishing kulit yang ringan bisa mengatasi masalah sel kulit mati. Cobalah dengan menggunakan pijatan wakah dengan lidah buaya yang bisa menghilangkan kotoran dan meremajakan kulit. Untuk mendapatkan kulit yang bersinar, gunakan buah segar, marigold dan masker berbasis melati.




Sumber ; Times of India


Tidak ada komentar:

Posting Komentar