Selasa, 09 Oktober 2012

Manjakan Kaki Anda Dengan Perawatan Ini

[caption id="attachment_2549" align="aligncenter" width="275"]feet--z / photo from http://hellobeautiful.com Feet. Photo from http://hellobeautiful.com[/caption]

Bagaimana dengan liburan akhir pekan tadi? duh.. pasti kaki pegal-pegal ya? padahal besok Anda sudah harus melakukan rutinitas ke kantor lagi. Apalagi jika Anda menghabiskan liburan dengan berkotor-kotor ria dengan buah hati Anda.


Tidak hanya tangan dan wajah, kaki juga sebaiknya tidak diabaikan loh dalam hal perawatan kecantikan. Nah, jika Anda lupa untuk membuat janji dengan Salon, coba saja lakukan perawatan kaki sendiri dirumah. Begini caranya..




  • Yang paling penting adalah menjaga kaki tetap bersih, agar menghindari dari kerusakan yang lebih parah. Setiap Anda sampai rumah, usahakan untuk selalu mencuci kaki dan menggosok mereka, gunanya untuk menghilangkan semua bakteri yang menempel dari sepatu atau sandal Anda.

  • Menjaga kuku tetap bersih juga sangat dianjurkan, dengan menjaga mereka tetap pendek untuk menghindari dari segala bentuk luka bila jatuh atau kecelakaan. Pastikan Anda menghapus kotoran kuku secara teratur dan menjaga mereka tetap bersih.

  • Merendamkan kaki di air panas, membantu ketika kaki Anda lelah dan terluka. air panas memiliki efek menenangkan terhadap kaki Anda.


Nah, jika Anda juga memiliki masalah tumit pecah-pecah, begini cara mengatasinya..


Tuangkan garam kristal pada bak air hangat dan beberapa tetes shampoo, lalu rendam kaki Anda di air itu selama 15 menit atau sampai air menjadi dingin. kemudian, ambil pengerik kaki atau batu apung untuk mengikis kulit mati dari tumit. Oleskan scrub pada kaki dan gosok dengan baik untuk menghilangkan kotoran. Cuci kaki Anda dengan air dingin kemudian oleskan pelembab atau body lotion untuk kaki Anda untuk memberikan sensasi lembut pada kaki Anda.


Selain tidur, meregangkan kaki sesaat Anda sampai dirumah juga memmbuat otot-otot kaki relaks. Dan jika memungkinkan, pijat kaki dengan minyak zaitun atau minyak vitamin E, yang selain untuk menghaluskan kulit juga bisa melemaskan otot-otot Anda yang sakit.




Sumber : Times of India


Tidak ada komentar:

Posting Komentar