Kamis, 11 Oktober 2012

Konsumsi Daging Merah Sama Sehatnya Seperti Daging Putih?

[caption id="attachment_2690" align="aligncenter" width="225"]lean beef / photo fom http://www.everydayhealth.com lean beef / photo fom http://www.everydayhealth.com[/caption]

Berbahagialah bagi Anda pecinta daging, karena menurut penelitian medis, daging sapi sama baiknya untuk Anda seperti halnya daging putih atau ikan. Selama bertahun-tahun banyak yang diberitahu untuk menjaga kesehatan sebaiknya mengurangi burger atau steak dibandingkan ayam atau ikan yang lebih sehat.


Tapi sekarang, peneliti telah menemukan bahwa daging sapi tanpa lemak memiliki manfaat yang sama seperti lainnya makanan kaya protein - termasuk kemampuan untuk menurunkan kolesterol. Hal ini didapat atas penelitian yang melibatkan relawan yang memiliki berat badan dan kadar kolesterol yang dipantau saat mereka melakukan empat macam pola diet selama lima minggu.


Susunan makan dengan daging sapi tanpa lemak lebih, sama bermanfaatnya  seperti yang disetujui AS dalam makanan tinggi ayam dan ikan.


Studi ini, untuk diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, membalikkan pendapat umum bahwa daging merah lebih tidak sehat. Ini menyatakan: "Daging sapi tanpa lemak dapat berkontribusi untuk diet jantung sehat dengan cara yang sama daging putih tanpa lemak bisa lakukan," seperti yang dikutip dari laman The Sun.


Peneliti lain menemukan bahwa diet Mediterania - dengan banyak sayuran dan ikan tapi lebih sedikit daging dan susu - dapat membantu Anda hidup tiga tahun lebih lama. Temuan diikuti dengan studi di Swedia yang melibatkan ribuan relawan berusia 70-an.


Well, akan lebih bijaksana jika kita pun tidak berlebihan dalam mengonsumsi apapun. yah, seperti ungkapan terdahahulu, yang berlebihan belum tentu baik, kan? selamat berakhir pekan..


Sumber : The Sun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar