Jumat, 28 September 2012

5 Makanan Yang Harus Dikonsumsi Para Wanita

[caption id="attachment_1814" align="aligncenter" width="219"]girl-eating-leafy-veggies / photo from http://www.fitness-passion.com Girl eating leafy veggies. Photo from http://www.fitness-passion.com[/caption]

Semua wanita agaknya jangan melupakan lima makanan bergizi untuk perempuan ini untuk dimasukan dalam susunan makanan mereka setiap harinya. Selain rasanya yang enak, hmm khasiatnya juga ngga kalah dengan rasanya. Penasaran makanan apa saja itu? yuk, disimak...




  • Sayuran Berdaun


Sayuran berdaun seperti bayam, kacang polong, asparagus, selada dan daun fenugreek, brokoli berlimpah sumber akan serat, vitamin C dan K, dan asam folat. Ini juga mengandung perlindungan penglihatan dan menyediakan empat mineral penting lainnya, seperti kalsium, magnesium besi dan potasium.  Cobalah memilikinya dalam susunan makanan Anda, dan untuk sekedar info,  warna yang lebih gelap katanya semakin baik, lho.




  • Gandum 


Gandum murni memiliki 96 percen lebih banyak serat dan nutrisi penting,  vitamin daripada yang  olahan. Honey Shah, seorang ahli diet, menyarankan, “ Saya sarankan klien saya untuk memiliki roti gandum, pasta gandum, dan beras merah seperti yang nutrisi penting dan tidak menyebabkan peningkatan berat badan. Anda dapat memulai hari Anda dengan sereal gandum atau roti gandum panggang,” katanya dikutip dari Times of India.




  • Kacang-Kacangan


Buat kacang-kacangan sebagai unsur penting dalam susunan makanan Anda. Taburkan pada salad atau arahkan mereka ke dalam yoghurt karena mereka merupakan sumber protein, magnesium dan vitamin B dan E. Kacangan-kacangan juga berguna untuk melawan penyakit jantung dan kanker. Kacang tinggi akan kalori lemak, tapi lemak mereka baik untuk jantung. Ia cocok untuk dijadikan cemilan di malam hari namun pastikan untuk tidak berlebihan. Sekitar seperempat cangkir atau 15-20 almond, kacang mete, kenari cukup baik untuk seminggu.




  • Yoghurt


Yoghurt yang rendah lemak atau plain merupakan sumber besar dari vitamin, protein dan kalsium. Ia juga memiliki bakteri sehat yang bisa melawan penyakit. “ Tiga sampai empat cangkir seminggu cukup baik untuk susunan makanan Anda. Tapi pastikan Anda tidak menambahkan gula, sebaiknya pilih yogurt plain dan tambahkan buah atau berry,” saran dari ahli gizi Pinky.




  • Berries


Berry juga memiliki antioksidan yang lebih protektif dari hampir semua makanan lainnya. Antioksidan ini tidak hanya menurunkan risiko penyakit Anda, tetapi juga membantu mencegah hilangnya memori. Ingin menjadikannya sebagai cemilan? Boleh kok, Anda dapat memiliki semangkuk penuh berry tiga kali seminggu. Tak masalah jika Anda menghidangkannya dalam keadaan segar atau beku, karena manfaatnya tetap ada.


Nah, Selamat makan..!




Sumber : Times of India


Tidak ada komentar:

Posting Komentar