Minggu, 23 September 2012

Lakukan Tiga Pijatan Sederhana Ini Untuk Kurangi Stress

[caption id="attachment_1710" align="aligncenter" width="225" caption="woman-stressed- / phptp from http://www.realbeauty.com"]woman-stressed- / phptp from http://www.realbeauty.com[/caption]

Ah.. perasaan stress terkadang mendatangi Anda di saat yang tidak tepat. Stress yang menerpa menjelang tenggat waktu pekerjaan yang semakin dekat, membuat diri Anda menjadi kurang bersemangat dalam menjalankan pekerjaan di kantor Anda. Tak hanya di kantor, karena pekerjaan rumah yang menyita tenaga dan urusan-urusan lain yang berlum terselesaikan juga bisa membuat Anda merasa tertekan. Biasanya perasaan tertekan bisa berkurang jika Anda melakukan pijat pada tubuh Anda, tapi bagaimana caranya, toh  Anda saja tidak memiliki waktu luang untuk pergi Spa? Nah, jika demikian adanya, coba lakukan tiga gerakan pijat sederhana ini untuk membantu mengurangi rasa tertekan pada diri Anda, caranya mudah dan bisa dilakukan di mana saja kok. Dilansir dari Real Beauty, berikut adalah cara-caranya;

Pipi

Letakkan jari Anda pada bagian pipi atas Anda dan gosok dengan membetuk lingkaran kecil selama semenit. Cara ini akan membantu Anda untuk meningkatkan pernapasan Anda karena disitulah letak sistem pernapasan Anda. Semakin Anda menghirup dan menghembuskan napaf, semakin sedikit Anda merasa cemas.

Sekitaran Hidung

Alur pada lubang hidung Anda adalah titik akupuntur kuat yang bisa Anda manfaatkan dengan menekan dua jari Anda pada lubang hidung luar untuk membuka sinus Anda. Ini juga membantu pernapasan lebih lancar.

Gunakan Kepala Anda

Ambil dua jari yang sama dari kedua tangan Anda kemudian pijat pada setiap pelipis Anda secara bersamaan untuk membawa darah yang beroksigen ke otak Anda. Hal ini juga bisa sekaligus meredakan sakit kepala.

Nah, jika itu semua cara itu bermanfaat, luangkan waktu di sela-sela pekerjaan Anda selama beberapa menit untuk melakukan semua itu. Tubuh dan pikiran yang relaks pasti akan sangat membantu Anda dalam beraktifitas sehari-harinya. Jadi, silahkan dicoba ya..

Sumber : Real Beauty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar