Selasa, 04 September 2012

Tips Menerapkan Riasan Yang Cantik Natural


[caption id="attachment_4502" align="aligncenter" width="550"]Keira Knightley. Photo from : tatelmusetherapy.blogspot.com Keira Knightley. Photo from : tatelmusetherapy.blogspot.com[/caption]

Setiap wanita memang tampil lebih cantik dengan riasan, bahkan ada beberapa yang kurang percaya diri jika tidak merias diri. Namun, merias diri dengan berlebihan juga bukan berarti lebih baik. Memakai riasan yang tak berlebihan namun cantik alami bisa menjadi nilai tambah untuk Anda. Nah, jika Anda tidak sedang  harus menghadiri acara penting dan ingin bersantai namun masih terlihat cantik alami, begini cara  penerapannya...




  1. Terapkan foundation pada pipi, dahi dan dagu Anda dengan menggunakan kuas foundation,  spons atau ujung jari bersih Anda. Terapkan ke segala bagian sampai ke tepian garis rambut alami Anda.

  2. Kemudian, lanjutkan dengan rahag atas dan leher Anda untuk mendapatkan tampilan mulus alami. Jangan lupa untuk memeriksa wajah Anda dengan cahaya alami untuk memastikan foundation benar-benar tercampur dengan mulus dan baik di wajah Anda.

  3. Jika Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata Anda atau bintik-bintik merrah sebaiknya jangan tambahkan lebih lebih banyak foundation untuk menutupinya, tapi gunakanlah concealer.


Bingung memilih foundation yang cocok untuk Anda ? pilih foundation yang cocok dengan hati-hati. Ketika sedang menguji, pilihlah satu yang cocok dengan warna rahang Anda. Akan lebih banyak terbantu jika menggunakan cermin di luar ruangan untuk melihat bagaimana terlihat hasilnya dalam cahaya alami.


Mulailah dengan penerapan sedikit demi sedikit kemudian tingkatkan jumlahnya untuk mencapai tingkat cakupan yang sesuai dengan kulit Anda.  Dan untuk siang hari, terapkan  foundation Anda dengan pelembab SPF ringan sebelum penerapan untuk hasil yang lebih halus dan tipis.


Nah, di hari santai dirumah pun Anda masih bisa terlihat cantik tanpa harus memakai riasan lengkap, bukan?



Sumber : makeuptip.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar