Minggu, 02 September 2012

Masker Organik Penyegar Wajah

[caption id="attachment_910" align="aligncenter" width="225"]http://www.eziestbeauty.com Photo from http://www.eziestbeauty.com[/caption]

Hal organik tidak hanya mudah didapatkan, namun khasiatnya lebih baik karena semuanya terbuat dari bahan alami. Organik juga  terasa lebih  menyegarkan, terutama ketika Anda kembali dari bekerja pada hari yang panas. Dibawah ini, ada beberapa perawatan menyegarkan dan berkhasiat pula untuk mempercantik kulit yang bahannya terbuat dari bahan organik, seperti yang dilansir dari Times of India, inilah cara-caranya..




  • Untuk Membuat Kulit Lebih Halus


Mentimun dingin memiliki banyak manfaat untuk kita, tak hanya untuk masakan. Anda bisa menggunakan mentimun untuk mendapatkan kulit yang halus. Hancurkan mentimun dan tambahkan satu sendok makan gula, kemudian dinginkan di kulkas. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 menit, lalu cuci dengan air dingin. Anda bisa menggunakan juga irisan mentimun pada kelopak mata Anda.




  • Mengontrol Jerawat


Tambahkan tiga sendok teh daun kemangi kering pada satu cangkir air mendidih dan biarkan selama 10-20 menit. Setelah dingin, oleskan campuran ke bagian yang terkena dengan menggunakan bola kapas. PengobAtan jerawat herbal ini benar-benar bekerja untuk kulit dan mengurangi jerawat secara efektif.
Sebuah pengobatan jerawat yang lebih mendalam ialah masker oatmeal dan bawang. Rebus air dan  tuangkan pada oatmeal kering, rendam selama lima menit. Haluskan bawang dengan food processor, buat menjadi bubur halus. Tambahkan bubur bawang merah ke dalam campuran oatmeal saat campuran oatmealnya masih terasa hangat.  Jika masker tidak cukup tebal, tambahkan madu sehingga maskernya nyaman di wajah.




  • Memerangi Keriput serta Mengencangkan


Hancurkan pisang sampai lembut dan oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat lalu gunakan air dingin untuk menutup pori-pori. Untuk mengencangkan kulit, cobalah masker buah persik. Siapkan buah persik matang, sebuah putih telur dan satu sendok full-fat yoghurt. Kupas dan baurkan bersama dengan putih telur dan yoghurt hingga halus. Oleskan dengan lembut pada wajah. Biarkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air dingin.




  • Scrub Untuk Membersihkan


Untuk menggosokan wajah yang biasa, resep ini bekerja dengan sangat baik, terutama ketika sedang terburu-buru. Campur almond bubuk dengan susu atau yoghurt kemudian dinginkan, gunakan ini untuk menggosok wajah Anda.



Sumber : Times of India

Tidak ada komentar:

Posting Komentar