Minggu, 30 September 2012

Menjaga Keindahan Kulit Dengan Makanan Sehat

[caption id="attachment_1922" align="aligncenter" width="300"]Beauty-Fruits-for-Glowing-Healthy-Skin-Image/ photo from http://www.funonline.in Beauty Fruits. Photo from http://www.funonline.in[/caption]

Merawat keindahan kulit bisa dilakukan dengan banyak cara, banyak wanita melakukan perawatan dengan berbagai cara kesukaan mereka, entah dengan menggunakan perawatan krim atau buatan lainnya. Jika Anda ingin melakukan perawatan guna merawat kulit indah Anda dengan cara lain, coba saja dengan cara   mengonsumsi makanan sehat secara rutin.



Seperti yang kita ketahui, buah-buah dan sayuran adalah gudang vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh kita. Maka dari itu, di bawah ini ada beberapa makanan sehat yang bisa membantu Anda untuk merawat keindahan kulit dengan cara yang alami. Seperti yang kami lansir dari Times of India, inilah macam-macamnya ;


Makanan Yang Kaya Vitamin A


Makanan kaya vitamin A seperti pepaya, buah persik, wortel, sayuran berdaun hijau dan lain-lain, bisa membantu dalam  meningkatkan daya tahan serta mendukung pertumbuhan kulit.


Makanan Yang Kaya Vitamin C


Seperti jeruk nipis, awla, jeruk, jambu biji, bayam dan lainnya yang membantu  dalam sintesis kolagen, yang dimana memegang sel-sel kulit bersama-sama. Mereka membantu menciptakan kulit bersih dan segar. Buah segar dan jus sayuran merupakan pilihan yang menakjubkan untuk memberikan  kulit kita vitamin dan mineral yang secara langsung diserap melalui aliran darah dan membuat Anda tetap terhidrasi.


Tomat


Tomat sangat kaya akan lycopen, yang bertindak sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan internal.


Makanan Kaya Vitamin E


Biji-bijian, sereal, almond, kenari yang sangat kaya akan vitamin E,   membuat kulit halus,lembut dan kenyal.


Konsumsi Air


Pada musim dingin kita cenderung tidak merasa atau lupa meminum air tapi pastikan untuk meminum banyak air sebanyak air yang terbuang untuk mengeluarkan racun dan hal demikian juga mampu  mempertahankan elastisitas kulit.


Konsumsi Teh atau Kopi Berlebihan


Hindari konsumsi teh atau kopi yang berlebihan karena dehidrasi kulit dan menghambat penyerapan nutrisi  yang membuat kulit terlihat kusam dan kering. Sebaliknya, mengonsumsi teh hijau yang merupakan sebagai antioksidan dan meremajakan kulit.


Olahraga


Berolahraga secara teratur mampu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh.


Well, memanjakan perut setiap harinya dengan mengonsumsi makanan-makanan di atas, tentu tidak membuat  Anda rugi. Dengan dilakukannya konsumsi rutin,  tak hanya kulit yang mendapatkan manfaatnya,  tubuh Anda pun akan tetap terjaga kesehatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar