Kamis, 13 September 2012

Cegah Flu Dengan Langkah-Langkah Ini

[caption id="attachment_1269" align="aligncenter" width="300"]Common-Cold / photo from http://www.wellness-junction.com Common Cold. Photo from http://www.wellness-junction.com[/caption]

Cuaca kini hampir  tak bisa ditebak, terkadang hujan kadang panas juga. Hujan yang lebat atau penurunan suhu badan terkadang membuat tubuh kita rentan terkena sakit, cuaca yang dingin biasanya membuat sebagian dari kita terkena Flu. Jika Anda malas pergi ke dokter atau malah pasrah mengonsumsi antibiotik, tak perlu sedih. Ternyata ada kok lima cara mudah dan sederhana untuk mengalahkan hawa dingin itu !


Mandi Air Hangat


Hawa yang dingin selalu ditenangkan dengan mandi air hangat, selain menghangatkan tubuh, cara ini juga mampu membuat badan lebih rileks. Ditambah lagi, cara ini bisa meringankan sesak napas dan membuatnya bernapas lebih mudah.


Minum Sup Panas


Kukusan ayam atau sup sayuran bukan cuma lezat dan menghangatkan tubuh yang sedang kedinginan saja. Sup panas selain baik untuk membersihkan saluran udara, ia juga memberikan kekuatan dan energi yang sangat dibutuhkan tubuh.


Satu Sendok Madu


Mengonsumsi madu murni dan alami merupakan cara terbaik untuk menyingkirkan batuk rejan.


Berkumur Air Garam


Ambil satu sendok garam lalu campurkan dengan air hangat. Gunakan campuran ini untuk berkumur setidaknya empat kali sehari, ini akan membantu meringankan sakit tenggorokan.


Menghirup Uap


Menghirup uap efektif untuk menyembuhkan batuk dan sakit kepala yang terjadi karena mampet. Uap akan membantu dalam menyingkirkan lendir yang akan mengobati mampet.


Kini  musim   hujan   telah tiba, untuk pencegahan ikuti saja   langkah-langkah diatas...




Sumber : Times of India


Tidak ada komentar:

Posting Komentar