Minggu, 09 September 2012

Siasati Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

[caption id="attachment_1184" align="aligncenter" width="200"]cracked-lips / photo from http://www.thebeautyinsiders.com Cracked lips. Photo from http://www.thebeautyinsiders.com[/caption]

Kebanyakan dari wanita yang mengalami bibir yang pecah-pecah biasanya akan mengelupas kulit mati di bibir yang menimbulkan rasa perih atau juga dengan cara menjilati bibir yang dimaksudkan untuk membuat bibir tetap lembab. Namun Anda tahu, tidak? Berdasarkan yang tertulis di laman Times of India, cara tersebut malah akan memperburuk kondisinya ketimbang memperbaiknya. Tak banyak diketahui memang, bahwa sebenarnya bibir yang dijilat akan menjadi kering sekalinya air liur itu menguap.


Cara lain ialah dengan menghindari penggunaan lipstik matte selama musim dingin. Mereka ialah agen yang kurang pelembabnya dan menjadikan bibir Anda tampak lebih kering dan membuat retak serta kulit matinya menjadi lebih kentara.


Cara yang baik untuk mewarnai bibir selama musim dingin ialah dengan mengoleskan beberapa lip balm sebelum menerapkan lipstik. Beberapa produk yang mengatasi bibir pecah-pecah mengandung fenol. Yakni, zat pengering dan ketika Anda menerapkan lip balm yang mengandung fenol, bibir Anda akan semakin kering.


Sebaiknya untuk mengatasi bibir pecah dengan waktu yang cepat ialah dengan menggunakan sikat gigi ( pastikan bulu sikat gigi Anda halus dan mudah digenggam) kemudian sikat bibir Anda. Meski rasanya menggelitik, namun hal itu membantu Anda menghilangkan kulit mati sehingga bibir Anda menjadi sembuh lebih cepat. Setelah itu, baru gunakan pelembab untuk bibir Anda. Caranya cukup mudah, bukan?




Sumber : Times of India


Tidak ada komentar:

Posting Komentar